Live Stream Bandung 132 TV


Geger, Warga Cianjur Temukan Buaya Muara Sepanjang 1,5 Meter

Buaya tersebut diserahkan ke penangkaran milik BKSDA Jabar

Nelayan di Pantai Jayanti menangkap seekor buaya muara sepanjang 1,5 meter dan bobot 50 kg. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Nelayan di Pantai Jayanti, Kabupaten Cianjur, menangkap seekor buaya muara sepanjang 1,5 meter dengan bobot 50 kilogram (kg). Hewan buas itu kemudian diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar, Resort Gunung Simpang, Kabupaten Cianjur.

Kepala BKSDA Resort Gunung Simpang Meri Juanda mengatakan, petugas langsung menuju ke lokasi penemuan buaya muara yang masuk dalam hewan langka dilindungi itu, setelah mendapat laporan dari nelayan sekitar yang menemukannya. Nelayan yang sedang mencari ikan menangkap buaya tersebut.

Baca Juga:

Mobil Bus Karyawan di Purwakarta Diputarbalikkan, Ada apa?

Kedapatan Bawa Pemudik, Truk Sayur Di Tol Japek Diamankan Polisi



"Kami mendapat laporan dari aparat setempat terkait, temuan buaya sepanjang 1,5 meter dengan berat 50 kilogram itu, ditangkap empat orang nelayan di perairan Kampung Puncak Kukun, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, saat mencari ikan dan karang laut," katanya.

Buaya muara yang diperkirakan berusia kurang dari satu tahun itu, merupakan hewan langka yang dilindungi, sehingga warga atau nelayan diimbau agar tidak memburu atau membunuh hewan tersebut, karena beredar informasi sebelumnya warga sempat melihat dua ekor buaya di sekitaran muara.

"Kami berharap kalau melihat buaya tersebut, warga diimbau untuk tidak memburu, apalagi sampai membunuh. Karena buaya muara masuk dalam hewan langka dan dilindungi, sehingga kalau melihat ada buaya silahkan laporkan ke kami di Gunung Simpang, Kecamatan Naringgul," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Warga Cianjur Cianjur Buaya Muara Kebun Binatang Penangkaran BBKSDA Jabar Jabarnews

berita terkait

Polisi Pematangsiantar Amakan Tiga Orang Pelaku Pengedar Narkoba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi