Ezra Walian dan Pemain Asing Persib Lakukan Vaksinasi di Yogyakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa awak tim Persib Bandung melakukan vaksinasi di Sleman, Yogyakarta. Vaksinasi yang difasilitasi oleh Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 tersebut dilakukan pada Jum’at (26/3/2021) kemarin.

Vaksinasi yang dilakukan kepada beberapa awak tim Persib ini diberikan kepada mereka yang belum menjalani vaksinasi di Bandung beberapa waktu lalu. Mereka yang mendapat vaksin kali ini adalah Robert Alberts, Luizinho Passos, Ezra Walian, Wander Luiz, dan beberapa pemain.

Salah satu pemain Persib yang divaksinasi, Ezra Walian pun membeberkan pengalamannya mendapat vaksin dari Covid-19. Ezra menyebut, vaksinasi sangat bagus baginya agar terus memastikan dirinya tetap sehat dan aman dari Covid-19.

Baca Juga:  Update Penanganan Gempa di Cianjur, 8 Korban Masih Belum Ditemukan

Selain itu, Ezra juga menyebut vaksinasi yang dilakukan kepada para pemain di klub Liga 1 yang bertanding di Piala Menpora 2021 sendiri merupakan salah satu cara agar kompetisi Liga 1 musim 2020-2021 nanti bisa berjalan.

“Tentunya sangat bagus vaksinasi bagi saya. Saya pikir semua pemain membutuhkan vaksin karena kami akan kembali berkompetisi, sangat penting bagi semuanya untuk tetap sehat. Jadi itu adalah alasan mengapa kami membutuhkan vaksin, kami harus melakukan perjalanan dengan aman, dan tentunya kompetisi bisa berjalan kembali,” ujar Ezra Walian saat diwawancarai oleh awak media.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Targetkan Masjid Al-Jabbar Bisa Dipakai Sholat Bulan Desember

Meski selalu menjaga pola hidup sehat, Ezra mengaku vaksinasi merupakan penting baginya. Tak hanya bagi dirinya pribadi, vaksinasi kepada dirinya pun disebut bisa melindungi orang-orang di Indonesia yang tidak bisa mendapat dosis vaksinasi.

“Bagi saya, karena saya menjalani hidup sehat dan saya masih muda, jadi kecil kemungkinan bagi saya untuk terinveksi virus corona. Kami melakukan ini untuk semua orang, untuk semua suporter, kami lakukan ini untuk semua orang di Indonesia, kita harus memastikan semuanya kembali aman, jadi kita bisa kembali ke kehidupan yang normal,” tutur Ezra.

Baca Juga:  Karena Ini Dua Orang Preman Jadi Sasaran Amukan Pedagang, Satu Orang Tewas

Dengan vaksinasi ini, Ezra juga berharap agar ke depannya situasi di Indonesia bisa kembali normal kembali. Untuk itu, pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda itu pun merasa penting agar banyak orang bisa mendapat dosis vaksin.

“Tentunya saya merasa aman ketika telah divaksin, dan saya pikir semua orang harus melakukan ini (divaksin), setelah itu kita bisa kembali hidup normal seperti satu atau dua tahun lalu.” pungkas Ezra. (Red)