Kirana Sang Finalis Indonesian Idol 2021 Ternyata Pernah Sekolah di Sini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kirana Anandita, gadis cantik asal Purwakarta yang berusia 17 tahun itu berhasil masuk dalam finalis Indonesian Idol 2021 dan mampu menembus Top 7.

Siswi kelas 12 di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 2 Purwakarta ini ternyata memang sangat mengidolakan penyanyi terkenal asal Jawa Barat, yakni Rossa.

Kirana mengaku banyak pengalaman baru yang ia dapatkan setelah menjadi finalis Indonesian Idol 2021.

Kirana bercerita awal mula bisa sampai ikutserta dalam ajang Indonesian Idol 2021 berasal dari ketidaksengajaannya dalam mengcover lagu dari finalis Indonesian Idol sebelumnya yang mengeluarkan single lagu.

“Waktu itu ada challenge cover lagu dari ketiga finalis Indonesian Idol sebelumnya yakni Lyodra, Tiara, dan Ziva. Ternyata, cover lagu itu dipakai template untuk audisi dan aku dihubungi oleh RCTI atau pihak Idolnya untuk melanjutkan ke Jakarta dan itu senang banget sampai bahkan bisa ke 7 besar,” beber wanita yang akrab disapa Kiran itu, saat di temui SMAN 2 Purwakarta, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga:  Ini Nama-nama Aktor Terkenal Pemeran Film Cell

Diakui Kiran, tahun lalu sempat mendaftar namun tak lolos dan tahun ini justru lolos hingga ke babak 7 besar.

Sejumlah pengalaman pun dia dapatkan mulai ilmu bernyanyi, aksi panggung, attitude, hingga dia belajar untuk bertanggung jawab dan disiplin.

“Jujur di sana aku itu mendapatkan pressure selain ilmu. Aku yang termuda di Indonesia Idol 2021 ini dan memang enggak banyak pikiran apa-apa selama di sana,” terangnya.

Namun, Kiran menyebut kendalanya selama di Indonesia Idol ialah mesti belajar mandiri karena terbiasa dengan ibundanya dan kakaknya.

“Saya harus belajar apa-apa sendiri (mandiri) mulai bangun tidur sampai mengatur pakaian. Awalnya kaget tapi lama kelamaan bisa beradaptasi,” papar gadis yang memang sejak TK sudah suka bernyanyi ini.

Baca Juga:  Kaum Hawa Full Senyum, Pelayanan Glafidsya Aesthetic Clinic Semakin Mudah

Diketahui, kiran mengidolakan sosok penyanyi terkenal yang sama-sama berasal dari Jawa Barat, yakni Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang biasa disapa Rossa (Teteh Ocha).

Rossa merupakan salahsatu juri di Indonesian Idol 2021. Menurut Kiran, Rossa seorang Diva Indonesia yang membuat dia sangat mengagumi mantan istri Yoyo Padi ini. Rossa bagi gadis mungil ini sangat menginspirasi dalam segala hal.

“Teh Ocha itu Diva Indonesia. Dia banyak menginspirasi aku, karena dari dulu aku selalu mengikutinya banget ditambah kakak aku juga suka. Dia sosok wanita yang penuh dengan perjuangan dibalik statusnya yang single parent. Jadi, aku kagum banget sama karir teh Ocha,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Bekasi, Ojek Pangkalan Bakal Dibuatkan Aplikasi Online

Hal lain yang membuat gadis yang tinggal di Kecamatan Campaka itu kesemsem dengan wanita asal Sumedang ini ialah attitude atau sikapnya. Bahkan, Kirana berharap dia dapat bisa seperti idolanya itu.

“Aku ingin sekali bisa seperti teh Ocha. Dan aku juga ingin memberikan dukungan kepada para generasi muda Purwakarta untuk dapat membuat terobosan baru dan berprestasi di tingkat nasional bahkan Internasional. Jadi, ayo jangan takut buat bermimpi,” tungkasnya.

Saat ditanyakan momen yang paling berkesan selam di Idol 2021 ialah saat pertama kali beraksi di panggung Indonesian Idol, karena biasanya dia hanya bisa menyaksikan lewat layar televisi.

Diketahui kini, Top 3 Indonesia Idol 2021 yang siap memperebutkan juara antara lain Rimar Callista, Anggi Marito, dan Mark Natama. (Gin)