Earth Hour, Warga Ciamis Diminta Matikan Lampu-Elektronik Satu Jam

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam saat momen memperingati Earth Hour 2021.

Imbauan tersebut diminta Bupati Ciamis yang dimulai dilaksanakan pada Sabtu (27/3/2021) mulai pukul 20.30 hingga pukul 21.30 WIB.

Ajakan mematikan listrik selama satu jam ini disampaikan melalui surat edaran bupati Ciamis nomor 660.1/528/DPRKPLH tentang peringatan Earth Hour 2021.

Baca Juga:  Heboh! Bunga Bangkai Tumbuh di Pinggir Rumah Warga Purwakarta

Surat itu disampaikan melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis. Herdiat menyatakan aksi ini dalam upaya penurunan emisi gas rumah kaca dan antisipasi pemanasan global.

Baca Juga:  Gagal Mudik, Tiga Travel Gelap Diputar Balik Petugas di GT Jatilluhur

“Earth hour merupakan aksi mudah dan murah secara serentak di seluruh dunia. Hanya mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipergunakan selama satu jam,” ujar Herdiat.

Herdiat mengajak seluruh pihak untuk memadamkan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipergunakan. Mulai dari perkantoran, perumahan, permukiman dan fasilitas lainnya sampai ke tingkat desa.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 5,0 Guncang Aceh Singkil, Tidak Potensi Tsunami

“Kegiatan ini sebagai aksi nyata dalam mewujudkan masa depan bumi yang lebih baik. Tetap perhatikan aspek keamanan lingkungan, digelar secara sederhana tanpa melibatkan massa sesuai protokol kesehatan,” ucap Herdiat. (Red)