Live Stream Bandung 132 TV


Butuh Bantuan, Rumah Janda di Purwakarta Rata Dengan Tanah Disapu Angin Kencang

Saya gak punya penghasilan, makan aja kalau ada tetangga yang ngasih.

Kondisi rumah Ningsih yang Ambruk dan rata dengan tanah. (Foto: Dok MRP)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Lengkap sudah penderitaan Nengsih (38), janda miskin yang tinggal di kampung Jamaras, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Hujan deras disertai angin kencang meratakan gubuk usang yang ditempatinya selama lebih dari 10 tahun.

Peristiwa yang terjadi kurang lebih sudah terjadi selama sepekan itu, hingga saat ini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, termasuk bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



Nengsih menjelaskan, malam saat kejadian di daerah tersebut sedang dilanda hujan cukup deras. Namun, karena kondisi bangunan rumahnya sudah lapuk, tiba-tiba ketika dia bersama anaknya sedang tidur terdengar suara kayu dan tembok yang retak. Tak lama, dia bersama anaknya segera bangun dan keluar rumah.

"Rumah saya memang sudah reyot dan seadanya. Jadi, ketika hujan datang kami pun merasa takut kalau rumahnya akan roboh. Waktu rumah saya roboh, saya sama anak lagi tidur. Enggak lama kami keluar dan tak lama rumah kami roboh. Tapi, untungnya kami sudah keluar, kalau enggak, mungkin saya sama anak sudah meninggal tertimpa," tutur Nengsih yang bercerita ke Masyarakat Relawan Purwakarta (MRP), pada Sabtu (27/3/2021).

Pasca tempat tinggal yang selama ini dihuni bersama 5 anaknya tersebut roboh hingga rata dengan tanah membuat Nengsih bersam ke 5 anaknya terpaksa harus tinggal sementara di bangunan rangkai milik warga setempat yang berbelaskasihan terhadapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Purwakarta Janda Purwakarta Angin Kencang Bencana Alam Pemkab Purwakarta Kabupaten Purwakarta

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi