Ridwan Kamil Ungguli Dubes Denmark Dalam Persahabatan Bulu Tangkis

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menumbangkan lawannya, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen dalam laga bulu tangkis persahabatan yang digelar di Bumi Pancasona, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/3/2021). Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, tampil mendominasi permainan.

Poin demi poin pun berhasil diraihnya dengan selalu menempatkan kok di depan net hingga memenangi gim pertama dengan skor 15-7.

Memasuki gim kedua, Lars Bo Larsen sempat memberikan perlawanan yang sengit dan bermain jauh lebih baik hingga kejar-kejaran poin terjadi di akhir gim kedua.

Meski begitu, Kang Emil tampil lebih tenang dan baik. Saat skor imbang 14-14, Kang Emil mampu mendulang dua angka beruntung, sehingga menang dengan skor 16-14.

Baca Juga:  Wow Keren, Purwakarta Raih 25 Medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2023

Seusai pertandingan, Kang Emil memuji penampilan Lars Bo Larsen. Meski sudah tidak bermain selama 10 tahun, kata Kang Emil, Lars Bo Larsen dapat bermain apik dan memberikan perlawanan.

“Denmark terkenal sebagai salah satu negara Eropa yang hebat dalam bulu tangkis. Terbukti, Pak Dubes juga 10 tahun tidak bermain, tapi luar biasa permainannya,” katanya.

Selain bermain bulu tangkis, Kang Emil dan Lars Bo Larsen menjajaki peluang kerja sama di antara kedua belah pihak. Kang Emil menilai, olahraga mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, dan persatuan.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Tempat Pembuatan Tembakau Sintetis di Garut, Peraciknya Terancam Hukuman Mati

“Persahabatan diplomasi tidak hanya urusan serius, bisa council diplomacy, bisa sport diplomacy, bisa macam-macam. Yang penting Indonesia-Denmark selalu bersatu dalam kebersamaan, saling pengertian tentunya melalui olahraga,” tutur Kang Emil.

Saat ditanya mengenai gagalnya atlet bulu tangkis Indonesia di ajang bergengsi, All England, Kang Emil kembali mengungkapkan kekecewaannya.

“Ya, kami kecewa Indonesia tidak boleh main di All England. Saya juga pendukung bulu tangkis, suka main bulu tangkis,” kata dia.

Sementara itu, Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen mengucapkan terima kasih kepada Kang Emil yang sudah mengundangnya bertanding dalam laga bulu tangkis bertajuk persahabatan itu.

Baca Juga:  Pelajar Asal Bandung yang Tenggelam di Pantai Ciwidig Cianjur Ditemukan Tewas

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar untuk mengundang saya di sini, untuk pertandingan persahabatan ini,” ujarnya.

“Saya selalu melihat para atlet bulu tangkis Indonesia sejak kecil bermain di segala kompetisi, termasuk All England,” tambahnya

Lars Bo Larsen pun mengaku sedih saat mendengar kabar pebulutangkis Indonesia dicoret dalam All England.

“Akan tetapi saat ini saya senang bisa bermain bersama Indonesia untuk pertandingan persahabatan ini. Terima kasih,” katanya. (Red)