Ridwan Kamil Ajak Alumni KNPI Jadi Panitia Vaksinasi Massal

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Pelantikan DPD Korps Alumni KNPI Provinsi Jabar, di Hotel Preanger, Kota Bandung, Minggu (28/3/2021).

Gubernur Ridwan Kamil menunggu kiprah, saran, serta kritis KNPI untuk membangun Indonesia khususnya Jabar. “Kami tunggu kiprah kiprah saran saran kritik untuk membangun indonesia untuk membangun Jabar dengan kapasitas kita masing masing,” kata Ridwan Kamil saat sambutan.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Usulkan Perda Penataan Kawasan Kumuh

Di tengah pandemi Covid-19, dia terus menyemangati untuk tetap produktif serta mengedepankan nilai dan adaptasi baru.

“Saya ingin menyemangati di tengah Covid-19 tentunya terus kita upayakan berakhir. Mudah- mudahan tidak mengurangi produktivitas kita. Jadi kunci peradaban ini sebenarnya tetap produktif walaupun ada disrupsi,” ucapnya.

“Tetap produktif ini membuat kita harus nilai nilai dan adaptasi adaptasi baru. Mudah mudahan knpi terus bersemangat tidak kalah dengan destruksi Covid-19 tapi terus memberi kebermanfaatan, tentunya dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga:  Kadeudeuh Atlet Asian Games, Dialokasikan Dari APBD Perubahan

Ridwan Kamil mengajak KNPI untuk mau membela negara dengan menyelenggarakan vaksinasi massal.

“Untuk mau jadi panitia vaksinasi massal. Inilah bela negara. Untuk itu saya menawarkan, kalau bisa korps alumni KNPI menjadi salah satu penyelenggara vaksinasi massal. Nanti kami suplai vaksinnya, penyuntikannya tapi EO-nya dari KNPI,” ujarnya.

Baca Juga:  Usai Pemungutan Suara Pilkada, TNI-POLRI Lakukan Olahraga Bersepeda

Selain itu, Ridwan Kamil mengimbau kepada KNPI untuk bantu pulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kalau ditanya apa yang negara butuhkan kepada Anda para pemuda sekarang bantu pulihkan ekonomi dari pandemi dengan cara berhimpun bersama menjadi kepanitiaan vaksinasi massal. Membela profesi profesi publik, lansia, guru, dan lain sebagainya saya kira itu,” tutupnya. (RNU)