Objek Wisata Gunung Ciremai Majalengka, Tempat Favorit Para Pendaki

JABARNEWS | BANDUNG – Berada di antara dua wilayah yakni Majalengka dan Kuningan, Gunung Ciremai merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan.

Gunung Ciremai sendiri ternyata salah satu gunung yang ada di Majalengka dan banyak dikunjungi oleh para pendaki, disana kalian akan menemukan keindahan dan keasrian alam yang jarang kalian temukan.

Selain itu, Gunung Ciremai adalah gunung favorit para pendaki di wilayah Jawa Barat. Hal tersebut terjadi karena Gunung Ciremai ini merupakan gunung tertinggi yang ada di dataran Jawa Barat.

Baca Juga:  Jelang PPDB, Uu Ruzhanul Ulum Minta ASN Jaga Profesionalisme

Memiliki ketinggian sekitar 3.084 meter diatas permukaan laut (mdpl), Gunung Ciremai ini juga sebenarnya merupakan gunung berapi yang masih aktif. Dengan begitu kalian mesti berhati-hati.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/okrczlDvm-0″ title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Bagi yang tertarik untuk berkunjung dan mendaki ke tempat wisata Gunung Ciremai melalui alur Majalengka, kalian mesti membayar tiket sebesar Rp 6000/orang. Dengan begitu kalian bisa langsung mendaki tempat tersebut.

Baca Juga:  Tiga Ide Kerajinan Rotan Yang Multifungsi, Diantaranya Jadi Hiasan Rumah

Bukan hanya itu saja, disana kalian akan menemukan keberagaman flora dan fauna dari Gunung Ciremai tersebut, seperti Babi hutan, monyet, hingga beberapa jenis hewan lainnya yang tentunya menarik untuk kita lihat.

Ditambah lagi dengan adanya macan yang biasa terlihat oleh warga sekitar gunung tersebut. Tentunya hal itu harus kalian waspada, untuk para pendaki pemula sebaiknya tidak mendaki gungun satu ini.

Baca Juga:  Perbanyaklah Sedekah Di Hari Jumat, Dan Ini Manfaatnya

Bukan hanya karena gunung ini tertinggi di Jawa Barat, akan tetapi track dan resiko dari pendakian Gunung Ciremai ini juga cukup besar. Dengan begitu kalian harus mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan untuk mendaki gunung ini. (Mal)