Sudah Akrab dengan Gibran, Fahri Hamzah Disebut Cocok Gantikan Moeldoko Jadi KSP

JABARNEWS | JAKARTA – Deputi Balitbang DPP Demokrat, Syahrial Nasution, mengungkapkan bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, sangat cocok untuk menjabat sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Moeldoko.

Hal tersebut disampaikan Syahrial Nasution dalam cuitan di akun media sosial Twitter miliknya, dengan menyebut bahwa sosok Fahri Hamzah merupakan tokoh muda yang kritis namun juga luwes.

“Mengamati pergerakan bro @Fahrihamzah sebagai tokoh muda kritis tapi luwes, layak untuk mengganti KSP Moeldoko. Menjadi jembatan yang kokoh bagi Presiden @jokowi baik ke kanan, tengah maupun kiri,” tulis Syahrial Nasution di Twitter-nya Minggu, (28/3/2021).

Baca Juga:  Ketua PWNU: NU Harus Netral Saat Kampanye

Syahrial mengatakan itu, setelah Fahri Hamzah bersama Partai Gelora memberikan dukungan kepada putra Jokowi itu di Pilkada Kota Solo dan menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan

Baca Juga:  Kades Terpilih Meninggal, Dua Desa di Majalengka Pilkades Ulang pada 2023

“Apalagi Gibran terang-terangan menempatkannya sebagai role model. Begitu juga dengan Boby Nasution. Cocok?” kata Syahrial Nasution.

Sebelumnya, Fahri Hamzah melakukan pertemuan dengan Gibran. Melalui akun Twitter, Fahri bilang bahwa dia menitipkan Kota Solo untuk Gibran.

“Solo, tempat kita menitipkan sebagian kenangan, rintik hujan yang mencipta kerinduan antara kau dan aku. Surakarta. Jiwa jawa. Dan mendung orang-orang mencari jalan untuk saling meringankan beban, untuk saling berkasih sayang. Aku titipkan kota ini kepadamu Gibran. Selamat Bekerja!,” ujar Fahri Hamzah.

Baca Juga:  Ratusan Warga Karawang Periksa Kesehatan di Kereta Klinik PT KAI

Selama menjadi Anggota DPR RI, Fahri Hamzah paling kritis terhadap pemerintahan Jokowi. Namun setelah keluar dan mendirikan Partai Gelombang Rakyat (Gelora), politikus asal NTB ini mengambil langkah politik dengan mendukung putra dan menantu Presiden Jokowi di Pilkada 2020 lalu. (Red)