Menikmati Keindahan Sukabumi, Lewat Wisata Pantai Pangumbahan

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara tentang wisata Pantai Sukabumi memang tidak ada habisnya, salah satu pantainya yaitu Pantai Pangumbahan yang bisa kalian kunjungi saat liburan akhir pekan.

Pantai Pangumbahan merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong di sekitaran Sukabumi. Hal itu disebabkan karena pantai satu ini memiliki daya tarik dan keunikan yang tidak dimiliki pantai lainnya.

Selain itu, Pantai Pangumbahan ini juga biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara pada saat liburan. hal itu terjadi karena pesona yang dimiliki oleh pantai satu ini.

Baca Juga:  Febri Pastikan Pemain Bakal Amankan Tiga Poin

Untuk tiket masuk ke Pantai Pangumbahan terbilang cukup murah yaitu Rp 5000/orang. Harga tersebut bisa kalian dapatkan pada hari libur maupun hari kerja biasa, dengan begitu tempat wisata ini tidak akan membuat kalian mengeluarkan banyak uang.

Bukan hanya itu saja, disana kalian bisa menemukan penangkaran penyu yang begitu lucu. Untuk masuk ke penangkaran dan bermain dengan penyu tersebut, kalian mesti membayar tiket masuk sebesar Rp 5000/orang.

Baca Juga:  Parah! Siswi SMP yang Tawarkan Open BO di Tasikmalaya Mengaku Hanya Bercanda

Laut dari Pantai Pangumbahan ini juga ternyata memiliki ombak dan angin yang cukup besar, sehingga kalian bisa memanfaatkan nya untuk bermain selancar atau biasa disebut sebagai Surfing.

Rute utama menuju Pantai Pangumbahan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor. Namun, jika pengunjung memulai perjalanan dari Jakarta, maka harus bisa melewati Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cikembar – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng kemudian baru bisa menuju Pantai Pangumbahan.

Baca Juga:  Mis Barman, Produk Simping dari BUMDes Cibogohilir Purwakarta

Sementara itu,jika pengunjung memulai perjalanan dari Bandung maka bisa melewati Cianjur – Sukabumi – Jampang Tengah – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng – Gunung Batu baru kemudian bisa menuju Pantai Pangumbahan menggunakan transportasi roda dua seperti motor pribadi maupun ojek. Namun untuk menghemat biaya, alangkah baiknya pengunjung membawa kendaraan pribadi. (Mal)