Sesumbar! Persita Mengaku Telah Mengetahui Kedalaman Strategi Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persita Tangerang akan melakoni laga kedua mereka di Grup D turnamen Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung pada Senin sore ini (29/3/2021). Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu akan menantang Maung Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pada pertandingan perdana yang digelar 24 Maret lalu, Persita Tangerang sendiri mengalami kekalahan cukup telak dengan skor 3-1 dari Persiraja Banda Aceh. Kala itu, meski Persita diunggulkan di atas kertas, nyatanya di lapangan mereka justru kalah dari tim berjuluk Lantak Laju tersebut.

Baca Juga:  Sambel Goreng, Jadi Andalan Bebek Tepi Sawah

Sementara itu, Persib Bandung hanya mampu meraih hasil imbang kala mereka bersua dengan Bali United di hari yang sama setelah pertandingan Persita kontra Persiraja. Maung Bandung bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Serdadu Tridatu.

Akan menghadapi Persib di laga kedua ini, Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut dirinya dan tim telah hafal betul karakter permainan dari Persib. Selain itu, tim Persita juga disebut telah mengevaluasi hasil kekalahan dari Persiraja.

Baca Juga:  Dear Sobat BKN, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diundur

“Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil di pertama kalah dari Persiraja jadi motivasi buat tim kami. Yang pasti kami sudah paham dengan karakter bermain dan gaya bermain coach Robert Alberts,” ujar Widodo dalam sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, Widodo juga mengaku mengetahui taktik yang selalu dijalankan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Hal itu diketahui setelah dirinya kerap kali bertemu dengan tim yang diasuh oleh Robert beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:  Warga Jalan Cagak Subang Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dalam Karung

“Kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini, waktu saya di Bali United, saya di Sriwijaya FC, jadi karakter Robert itu sepakbola menyerang dan itu sudah kami ketahui dan pemain-pemain dari wingernya juga sangat cepat cepat,” pungkas Widodo. (Red)