Persita Tak Mengharapkan Kemenangan untuk Melawan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persita Tangerang mengaku tanpa target ketika mereka akan bersua dengan Persib Bandung dalam laga kedua Grup D Piala Menpora 2021, Senin malam nanti (29/3/2021). Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu tak ingin menargetkan apapun di pertandingan nanti.

Laga antara Persita kontra Persib sendiri akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada malam nanti. Sebelum pertandingan itu, pada sore hari ini, tersaji juga laga antara Bali United kontra Persiraja Banda Aceh yang merupakan laga lainnya dari Grup D Piala Menpora 2021.

Baca Juga:  Jaringan Narkoba Asal Aceh Ditangkap Polda Sumatera Utara

Setelah mengalami kekalahan dengan skor 3-1 dari Persiraja Banda Aceh di laga perdana lalu, Persita mengaku masih belum menargetkan kemenangan pada laga melawan Persib kali ini. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut, bagi timnya Piala Menpora 2021 ini merupakan persiapan untuk liga nanti.

“Kami prinsipnya persiapan untuk Liga, kalaupun itu kemenangan, ya itu bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi permainan,” ujar Widodo pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga:  Jabar Akan Rumuskan Pergub Buruh Juara

Meski tak mengatakan apapun di pertandingan nanti, Widodo berharap agar anak asuhnya bisa bermain dengan strategi dan koordinasi yang diharapkan olehnya. Menang atau kalah, Widodo menyebut pertandingan ini merupakan salah satu proses persiapan dari Persita untuk liga nanti.

“Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan, tapi kemenangan itu banyak yang tidak sepaham, ada yang instan ada yang proses dan ada yang melalui beberapa tahapan-tahapan. Yang itu ada proses tahapan tahapan yang dimiliki Persita,” papar Widodo.

Baca Juga:  Pembudidaya Ikan Petani Milenial Jabar Terima KUR Bank Bjb

Widodo pun optimis anak asuhnya bisa merubah bentuk permainan setelah kalah dari Persiraja di pertandingan perdana lalu. Selama beberapa hari ke belakang sendiri Persita telah melakukan evaluasi.

“Yang pasti pemain sudah bekerja keras dan mengevaluasi dari pertandingan pertama dan semoga di pertandingan besok kami bisa mendapatkan hasil maksimal dan bermain dengan maksimal.” tukas Widodo. (Red)