Jalan Desa Lidah Tanah Perbaungan Rusak Parah, Mirip Kubangan Kerbau

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Warga Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, mengeluh akibat rusaknya jalan di Dusun 3, Desa Lidah Tanah sepanjang 300 meter.

Pantauan dilapangan, kondisi jalan berlobang dan gelombang sedalam 20 cm membuat kendaraan roda empat dan roda dua kesulitan melintas di jalan tersebut. Jalan tersebut semakin parah ketika hujan tiba, banyak lobang digenangi air di badan jalan yang mirip kubangan kerbau.

Baca Juga:  Polisi Ciduk Pembobol Kartu Kredit

Seorang warga, Ani mengatakan, jalan tersebut sudah berlangsung lama, diperparah dengan melintasnya truk muatan tanah dan mengangkut material batu.

“Rusaknya jalan akibat melintasnya truk muatan tanah timbun, sehingga badan jalan berlobang,” katanya.

Baca Juga:  Miss Universe 2020 Jatuh ke Andrea Meza, Bagaimana Kiprah Ayu Maulida?

Menurut dia, sejak tahun 2020, jalan tersebut sudah diukur, namun jalan tersebut tidak juga diperbaiki. Dia minta jalan tersebut segera dibangun agar tidak membuat pengendara yang melintas terganggu.

“Sudah diukur- ukur, tapi sampai sekarang belum diperbaiki juga,” katanya.

Seorang penumpang becak bermotor, Rita mengaku sempat ketakutan saat melintas di jalan tersebut yang bergelombang dan berlobang dengan kedalaman sampai 20 cm.

Baca Juga:  Budaya Literasi di Rumah

“Takut jatuh, karena lobangnya cukup dalam,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga mengatakan, jalan tersebut sudah masuk program perbaikan dinas PUPR tahun anggaran 2021.

“Tahun ini jalan tersebut sudah masuk anggaran untuk diperbaiki,” terangnya. (Ptr)