Gandeng Indomaret, Pemkot Cimahi Titipkan Ratusan Pelaku UMKM

JABARNEWS | CIMAHI – Pemkot Cimahi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggandeng jaringan minimarket Indomaret untuk membantu pemasaran produk-produk UMKM.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyatakan, kerja sama dengan pihak Indomaret diharapkan dapat mendorong produk-produk UMKM memenuhi standar untuk bisa diterima oleh pasar modern.

“Jadi apabila ada 100 Indomaret aja, 1 indomaret bisa menampung 4 pelaku UMKM, berarti sudah 400 pelaku UMKM bisa kami titipkan di Indomaret,” kata Ngatiyana, di Gedung Cimahi Techno Park, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:  Tiga Efek Stres Pada Tubuh Menurut Dr. Kevin Mak, Salah Satunya Sulit Tidur

Ngatiyana mengklaim, selama ini pun proses perizinan bagi para pelaku UMKM sudah berlangsung dengan cepat tanpa kesulitan yang berarti. Semua proses perizinan itu ditangani oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga:  Pria Gangguan Jiwa Nyaris Bakar Rumahnya

“Sesuai aturan bahwa perizinan itu ada di DPMPTSP. Selama prosedur dan persyaratannya ditempuh, maka Insya Allah tidak terlalu panjang birokrasinya,” terang Ngatiyana. 

Ngatiyana berharap, pelaku UMKM dapat terus menggali potensi, memperbaiki kualitas, meningkatkan daya saing dan kemandirian, sehingga suatu saat nanti, Cimahi dapat menjadi rumah yang semakin nyaman bagi pelaku usaha.

“Saya menghimbau kepada para pelaku UMKM untuk segera mengurus izin usahanya ke Kecamatan agar ke depan tidak ketinggalan program-program pemerintah,” kata Ngatiyana.

Baca Juga:  Ada Yang Baru Di Kebun Raya Bogor

Dia menambahkan, perkembangan usaha mikro dan kecil memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup rakyat. Hal ini ditunjukkan oleh keberadaan usaha mikro dan kecil di berbagai bidang usaha yang menjadi bagian terbesar dari usaha yang dijalankan oleh masyarakat Indonesia. (Yoy)