Semburan Lumpur Ini Dipercaya Warga Keluarkan Air Sakti

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA –
Semburan lumpur panas di Kampung Sindangrasa, Desa Cigunung, Kecamatan Parunponteng, Kabupaten Tasikmalaya ternyata membuat berbagai tanggapan beragam.
Ada yang berpendapat semburan lumpur tersebut sama dengan semburan lumpur lapindo. Dan kali ini banyak warga berpendapat air dari semburan lumpur tersebut adalah air sakti yang bisa mengobati penyakit.
Siti (65) warga Kampung Bebedahan, Desa Cigunung, Kec Parungponten, mengaku mendengar kabar soal kasiat mujarab air panas yang keluar dari Luapan tersebut bisa mengobati penyakit.
Mendengar kabar itu ia pun ikut berburu dan berusaha mendapatkan air dari semburan lumpur tersebut karena untuk mengibati penyakit asam uratnya.
“Untuk mendapatkan air dilokasi semburan lumpur tersebut saya harus rela antri karena banyaknya warga yang juga ingin mendapatkan air nya," katanya, Kamis (26/10/2017).
Selain itu, Fian (45) warga Cipatujah juga rela antri untuk mendapatkan air di lokasi semburan lumpur.
Selain penasaran akan informasi yang ia dengar terkait kasiat air semburan lumpur ini, ia juga ingin langsung melihat luapan lumpur yang kata orang ini mirip Lumpur Lapindo.
"Moga aja air dari semburan lumpur ini bisa mengobati berbagai penyakit sesuai dengan kabar yang beredar," ujarnya. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait