Berwisata Di Kampung Adat Sindang Barang Bogor, Sambil Mengenal Sejarah

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu kota Besar di Jawa Barat. Bogor ternyata memiliki wisata rumah adat yang bisa kalian kunjungi saat liburan, salah satunya yakni Kampung adat Sindang Barang.

Kampung Sindang Barang sendiri adalah salah satu wisata Kampung adat yang bisa kalian jumpai di Bogor, Tentunya tempat tersebut cocok untuk kalian kunjungi untuk destinasi wisata edukasi dan sejarah.

Selain itu, disana kalian bisa menemukan peninggalan-peninggalan sisa masa lalu yang eksotis dan masih bisa kalian nikmati, seperti rumah adat yang ada di Kampung Sindang barang ini.

Baca Juga:  95 Warga Limo Depok Lumpuh Mendadak

Berbeda dengan kebanyakan kampung adat lainnya yang ada di Indonesia, Kampung sindang barang ini mengajarkan kalian alat musik serta kesenian lainnya yang menjadi budaya di tempat wisata Kampung Sindang Barang.

Namun, uniknya mereka tidak meninggalkan budaya dari pendahulunya. tentunya hal tersebut penting untuk mengenalkan budaya sekaligus berlibur kepada anak-anak kita sebagai pelajaran yang berharga.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Menurun, Peringatan HUT RI di Cimahi Tetap Sederhana

Dahulu, menurut sejarah kampung yang berlokasi di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari Bogor, Jawa Barat ini berdiri sejak abad ke-12. Pada masa tersebut, merupakan salah satu bukti kejayaan kerajaan Sunda.

Sesuai dengan tahun berdirinya, Kampung Sindang Barang ini juga diketahui sebagai Kampung adat tertua yang ada di Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, kalian para wisatawan yang telah berkunjung ke tempat wisata Kampung Sindang Barang sangat beruntung karena telah melihat kampung tertua yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:  Aksi Pencurian 5 Kotak Amal di SPBU Depok Terekam CCTV

Oleh karena itu, sebaiknya saat ini kalian telah memasukan nama objek wisata kampung adat Sindang Barang ini ke dalam list tempat yang akan kalian kunjungi saat liburan akhir pekan tiba. (Mal)