Tempat Wisata Curug Ciputrawangi, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan gunung Tampomas. Sumedang ternyata banyak memiliki destinasi wisata lainya yang seru untuk kita kunjungi saat akhir pekan, salah satunya yaitu Curug Ciputrawangi.

Curug atau air terjun Ciputrawangi ini merupakan destinasi wisata alam yang bisa dijumpai di Kabupaten Sumedang, disana kalian bisa menemukan keindahan dari curug tersebut yang begitu mempesona.

Ditambah lagi, dengan rimbunya pepohonan dari gunung tampomas menambah sejuk suasana dari tempat wisata Curug Ciputrawangi tersebut. Bukan hanya itu saja di sana juga kalian bisa merasakan sensasi berbeda dari tempat wisata lainnya.

Baca Juga:  150 Personel Gabungan Dilibatkan pada TMMD di Purwakarta

Pasalnya Curug atau air terjun tersebut, kerap di datangi oleh satwa liar seperti macan kumbang yang turun dari gunung tampomas yang mencari air untuk minum. Jadi kalian para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut harus hati-hati.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Diringkus Polisi karena Buat Laporan Palsu

Akan tetapi, biasanya macan kumbang tersebut turun menjelang malam. Jadi untuk semendara kalian yang berkunjung pada siang hari akan merasa aman untuk berada di tempat air terjun tersebut.

Selain itu, tempat wisata curug Ciputrawangi ini memiliki pesona unik lainnya. Seperti memiliki air yang jernih dan alami, dengan begitu kalian bisa berenang sambil berfoto di bawah air.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini terbilang cukup mudah, Akses masuk dari tempat parkiran juga sudah memadai. Bahkan jika liburan bersama keluarga ke Curug Ciputrawangi ini pun masih memungkinkan.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Jawa Barat Memiliki Potesi Ekonomi Tinggi Soal Perikanan Air Tawar

Hanya saja, kalian harus ekstra waspada terutama saat musim hujan, selain jalan licin juga pasti kotor karena tanah merah yang berlumpur. Pastikan kalian menggunakan alas kaki yang nyaman dan mudah kering. (Mal)