Live Stream Bandung 132 TV


Pesan Dedi Mulyadi Untuk Petani Milenial: Jangan Terpaku Dengan Sawah

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi saat menjadi pembicara dalam pelatihan dan bimbingan teknis terhadap para petani milenial bersama Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Tajug Gede Purwakarta, Selasa (30/3/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keberadaan petani milenial kini menjadi profesi baru yang digemari oleh para pemuda. Di tengah lahan pertanian yang semakin kecil, petani milenial harus bisa terus berinovasi agar tetap produktif terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi saat menjadi pembicara dalam pelatihan dan bimbingan teknis terhadap para petani milenial bersama Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Tajug Gede Purwakarta, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:

Bagikan Ratusan Sembako, Ini Kepedulian Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Untuk Warga

Wabup Sumedang Atasi Keluarga Asal Purwakarta Yang 'Keukeuh' Ingin Lolos Penyekatan



“Menjadi petani itu jangan terpaku dengan sawah. Sekarang sawah sudah habis jadi perumahan dan pabrik,” ujar Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi Mulyadi petani kini bisa memanfaatkan lahan terbatas sebagai media tanam menggunakan jenis bibit khusus. Contohnya padi gogo yang bisa ditanam menggunakan pot di mana saja dan kapan saja.

Contoh lainnya, kata Dedi Mulyadi, pelajar di Purwakarta sejak awal pandemi tetap produktif dengan melakukan penanaman padi gogo di sekolah dan rumah. “Sekarang kita bisa lihat anak-anak tiga sampai empat bulan sekali bisa panen. Jadi perlu pemikiran inovatif agar anak tetap produktif daripada disuruh belajar daring yang akhirnya mereka malah main atau motor-motoran tidak karuan,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pesan Dedi Mulyadi Dedi Mulyadi Petani Milenial Milenial Sawah Petani Purwakarta

berita terkait

DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Larangan Mudik

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi