Live Stream Bandung 132 TV


Personel Kodim 0619 Purwakarta Jalani Latihan Menembak

Personal Kodim 0619 Purwakarta saat Latbakjatri di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam meningkatkan profesionalisme dan kemampuan menembak, Prajurit TNI AD dari Kodim 0619 Purwakarta gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) yang berlangsung di Lapangan Tembak Yon Armed 9/Pasopati, Jalan Raya Sadang - Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Koordinator Kegiatan Kapten Arm Amarudin menyebutkan, Latbakjatri TA 2021 ini diikuti seluruh anggota Kodim 0619 Purwakarta, lebih kurang berjumlah 146 orang.

Baca Juga:

Satgas: Perkembangan Covid-19 Minggu Lalu, Belum Tunjukan Efek Libur Mudik

Tim SAR Berhasil Evakuasi Delapan Nelayan di Perairan Nias Selatan



"Pelaksanaan Latbakjatri dibagi menjadi delapan gelombang, di mana tiap-tiap gelombang terdiri dari 10 orang personel," tutur Amarudin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (30/3/2021).

Dijelaskannya, secara teknis pelaksanaan Latbakjatri yakni dengan menggunakan senjata laras panjang jenis FNC dengan sikap tiarap jarak 100 meter dengan rincian tiga peluru per amunisi dalam tembakan koreksi dan 10 peluru dalam pelaksanaan penilaian. Sehingga, jumlah amunisi yang digunakan sebanyak 1.924 butir.

"Kegiatan Latbakjatri ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Senin hingga Selasa (30/3/2021). Selama proses Latbakjatri ini faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam," tutur Pria yang menjabat sebagai Danramil 1906 Sukatani.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kodim 0619 Purwakrta Purwakarta Latihan Menembak TNI Tentara Nasional Indonesia Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi