Duet Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto Diapresiasi Robert Alberts

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung memainkan duet bek baru pada saat mereka bertanding kontra Persita Tangerang pada laga kedua di Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam (29/3/2021). Pada pertandingan tersebut, Persib memainkan duet bek Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Duet antara Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto sendiri terbilang baru meskipun mereka telah lama membela Persib. Hal tersebut lantaran mereka kerap kali tak bersama di satu musim yang sama di Persib lantaran satu diantara mereka kerap memutuskan pindah dari tim.

Seperti halnya pada tahun 2018, saat Victor Igbonefo bergabung pertama kali untuk Persib, Achmad Jufriyanto justru memutuskan untuk hengkang ke Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Baca Juga:  Ngatiyana Tegaskan Tak akan Beri Bantuan Hukum Kasus Dugaan Korupsi Lahan Pemakaman Covid-19 Lebaksaat Cimahi

Hal tersebut terjadi lagi di tahun 2019, saat Jufriyanto kembali ke Persib, Igbonefo justru pergi ke PTT Rayong di Liga Thailand. Begitu pula pada tahun 2020, Igbonefo memutuskan kembali membela Persib, namun Jufriyanto memilih bergabung bersama Bhayangkara FC.

Barulah pada tahun ini, Victor dan Jufriyanto pun bersama-sama di Persib. Menanggapi mengenai duet Victor dan Jufriyanto, pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mengapresiasi penampilan dari keduanya. Ia pun senang di dalam skuatnya dihuni oleh beberapa bek berkualitas.

“Saya rasa mereka layak untuk bermain bersama. Tapi setiap Victor datang ke Persib, Jupe malah pergi. Dan ketika Jupe balik ke Persib, Victor yang pergi. Jadi akhirnya kami bisa memainkan mereka bersama dalam satu tim dan kami menguji semua kombinasi,” ujar Robert Alberts pada konferensi pers virtual usai pertandingan kontra Persita, Senin malam (29/3/2021).

Baca Juga:  AMSI Jabar: Media Online Makin Berkembang

Pada pertandingan melawan Persita, Robert sengaja untuk mengistirahatkan Nick Kuipers yang biasa mengisi pos reguler di bek tengah. Ia ingin mencoba kekompakan antara Jufriyanto dan Igbonefo di lini belakang agar kedepannya Persib memiliki banyak pilihan bek dengan level kekompakan yang setara.

“Kali ini Nick tidak bermain, mungkin di laga berikutnya Nick yang akan main bersama Jupe, itu cara kami mengembangkan tim dan semua punya kesempatan untuk bermain. Jadi turut senang melihat Jupe dan Victor bermain bersama kali ini.” papar Robert.

Baca Juga:  Tanggapi Konflik Rusia dan Ukraina, AHY: Tragedi Kemanusiaan yang Harus Segera Dihentikan

Laga antara Persib kontra Persita sendiri berkesudahan dengan hasil kemenangan untuk Persib. Maung Bandung menang dengan skor 3-1 pada pertandingan tersebut. Tiga gol Persib masing-masing diciptakan oleh Esteban Vizcarra pada menit 16, Frets Butuan di menit 32, serta Ezra Walian pada menit ke-62. Sementara itu, Persita hanya mampu mencetak satu gol melalui penalti dari Chandra Waskito di menit 45. (CR2)