Live Stream Bandung 132 TV


Cegah Maraknya DBD, Polres Purwakarta Lakukan Fogging

Pengasapan atau fogging di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Antisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Purwakarta dilakukan pengasapan atau fogging, pada Selasa (30/3/2021).

Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian, mengatakan bahwa pelaksanaan fogging yang dilakukan di Mapolres Purwakarta ini merupakan program dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jabar sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD.

Baca Juga:

Panitia Pilkades di Sukasari Purwakarta Terima Lima Berkas Pendaftaran Cakades

Hari Ini Seluruh Tempat Wisata di Purwakarta Ditutup Lagi, Ini Alasannya



"Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan Mapolres serta Asrama Polri di Purwakarta," tutur Perwira polisi yang akrab di Chries itu.

Dijelaskannya, fogging tersebut menyisir setiap ruang kantor, gorong-gorong, taman, rumah dinas hingga asrama polisi (Aspol), seperti aspol tegal tulang, aspol Cipaisan dan Aspol Mapolres Purwakarta.

Chries berharap dengan kegiatan fogging ini warga Mapolres Purwakarta tidak terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DBD Polres Purwakarta Purwakarta Fogging Demam Berdarah Polisi

berita terkait

Waspada, Selain Covid-19, Penyakit Ini Intai Warga Purwakarta

ASN Di Purwakarta Tidak Ada Cuti Bersama Pasca Libur Lebaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi