Dipastikan Gugur dari Piala Menpora, Pelatih Persikabo Berikan Respon

JABARNEWS | BANDUNG – Langkah Persikabo 1973 dipastikan terhenti di helatan Piala Menpora 2021 setelah mereka hanya meraih hasil imbang dengan skor 2-2 kala bersua Barito Putera di pertandingan terakhir di Grup A, Selasa sore (30/3/2021).

Persikabo 1973 dipastikan tak lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 setelah mereka hanya mampu meraih 2 poin dari 3 laga yang dijalani di Grup A. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut meraih satu hasil imbang dengan Arema FC dan satu kekalahan dari PSIS Semarang.

Dipastikan tak lolos ke babak berikutnya, Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko memberikan respon. Menurutnya, para pemain Persikabo 1973 telah berusaha keras pada turnamen Piala Menpora 2021.

Baca Juga:  Pilgub Jabar, Pengurus PKB Karawang Siap Menangkan Kadernya

Meski demikian, Igor mengaku memiliki beberapa catatan untuk menjadi evaluasi. Salah satunya adalah masalah penyelesaian akhir dari para pemain meski telah mendapat sejumlah peluang emas.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain atas kerja kerasnya di turnamen ini, semua usaha yang telah dilakukan sejak laga awal hingga hari ini. Dan hari ini kami bermain sejak menit pertama bermain bagus, para pemain juga bermain bagus ketika menghadapi Barito tapi kami kehilangan banyak momen kembali masalah finishing dan ini menjadi pekerjaan rumah kami ke depannya,” ujar Igor Kriushenko pada konferensi pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga:  Promosikan Purwakarta melalui Produk PWK Merch

Lebih lanjut, Igor juga mengatakan Persikabo 1973 telah mampu memanfaatkan sedikit peluangnya menjadi gol ke gawang Barito Putera. Akan tetapi, lini pertahanan Persikabo yang rapuh pun tak mampu membuat mereka bertahan unggul.

“Di sepak bola pasti untuk memenangkan sebuah laga tim harus mencetak gol lebih banyak dari lawan nya, di turnamen ini kami tim pelatih mendapat banyak pelajaran untuk pekerjaan rumah kami yaitu lini depan. Tapi semua lini juga menjadi pekerjaan kami untuk menjadi lebih baik lagi,” tutur Igor.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Tarhib Ramadhan, Awali Yang Baik Itu Memuliakan Orang Tua

Ke depannya, Igor mengatakan akan mengevaluasi sejumlah catatan yang ia dapat, termasuk mengenai mental para pemain. Hal itu didapatnya setelah Barito mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir pertandingan.

“Dalam sepak bola ada hal konsentrasi dan mental harus diperhatikan. Ketika pemain sudah lelah mereka harus tetap fokus, maka dari itu kami tim pelatih ingin ketika mereka lelah tetap konsentrasi dalam pertandingan.” pungkas Igor. (CR2)