Api di Kilang Balongan Belum Padam, Penyelidikan Polda Jabar Tertunda

JABARNEWS | INDRAMAYU – Api yang membakar kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu masih belum padam pada Selasa (30/3/2021) malam, atau pada hari kedua kebakaran.

Pihak kepolisian dari Polda Jabar masih belum bisa melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu sumber awal kebakaran di kilang Balongan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimurlan Chaniago mengatakan, proses olah TKP masih menunggu upaya pemadaman rampung. Saat ini pemadam kebakaran dari Pertamina dan pemerintah setempat masih bekerja.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi, Disdagin Kota Bandung Mulai Jalankan Sejumlah Strategi

“Sampai sekarang api belum padam dan ini masih diupayakan oleh pihak Pertamina, pihak damkar, dan aparat yang terkait untuk bersama-sama memadamkan api di kilang minyak Balongan di Indramayu,” kata Erdi Adrimurlan Chaniago.

Baca Juga:  Serapan Baru 54,72 Persen Sekda Optimis APBD 2019 Melejit

“Ketika sudah dilakukan pemadaman secara total, akan dilakukan pendinginan di kilang minyak tersebut, lalu kepolisian akan melakukan penyelidikan, olah TKP untuk menemukan sebab musabab dari ledakan kilang minyak di Balongan, Indramayu,” Erdi Adrimurlan Chaniago melanjutkan.

Pihak kepolisian pun sudah menyiagakan tim gabungan Puslabfor termasuk forensik dari Polres dan Polda Jabar, hingga Mabes Polri di Kabupaten Indramayu. 

Baca Juga:  Hati-Hati, 6 Kondisi Ini Sebabkan Sesak Napas

“Tim sudah ada di sana. Tinggal menunggu kapan kita melakukan olah TKP,” kata Erdi Adrimurlan Chaniago.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Jhoni Takarasel menyebut kondisi api masih menyala meski tidak sebesar hari pertama.

“Petugas masih bergiliran untuk memadamkan api. Ya, masih menyala,” ucap dia. (Yoy)