Ridwan Kamil Sambangi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Ada Apa?

JABARNEWS | PADANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah di Padang, Selasa (30/3/2021). Dalam pertemuan tersebut membahas potensi kerja sama kedua daerah di sejumlah bidang.

“Kita tukar pikiran untuk kerja sama pembangunan,” kata Ridwan Kamil.

Dia menceritakan, selama pandemi Covid-19, dirinya belum pernah bertemu dengan Mahyeldi karena kondisi tidak memungkinkan. Dia pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar yang resmi mengambil sumpah jabatan pada Februari 2021.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Desak Kemenlu Percepat Advokasi Soal Human Traficking

“Saya tadi mengucapkan selamat karena belum pernah ketemu lagi,” ucapnya.

Ridwan Kamil dan Mahyeldi memiliki kesamaan sebagai kepala daerah. Keduanya sama-sama mengawali karier politik menjadi wali kota di ibu kota provinsi masing-masing sebelum menjadi gubernur.

Baca Juga:  Makelar Tanah di Cianjur Tipu Staf Kemenperin Rp 620 Juta, Ini Modusnya

“Dulu sama-sama wali kota, sekarang sama-sama gubernur,” tuturnya.

Ridwan Kamil yang lebih dulu menjabat gubernur pun membagikan pengalamannya kepada Mahyeldi dan mengajaknya untuk mengunjungi Jabar. “Saya mendoakan kesuksesan dan saya mengundangnya ke Jabar, jadi, InsyaAllah beliau akan datang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Orang-orang Ini Menurut dr. Decsa Medika Hertanto Beresiko Terkena Penyakit Kolesterol, Kalian Salah Satunya?

Tak hanya melawat ke Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Ridwan Kamil pun menghadiri Munas BEM SI XIV dan bertemu dengan para pemimpin milenial di Payakumbuh dalam kunjungan kerjanya di Padang. (RNU)