Djadjang Nurdjaman Bawa Barito Putera Lolos 8 Besar Piala Menpora

JABARNEWS | BANDUNG – Barito Putera menjadi kontestan pertama di Piala Menpora 2021 yang memastikan diri untuk lolos ke babak 8 besar. Hal tersebut dipastikan setelah mereka bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Selasa sore (30/3/2021).

Barito sebenarnya sempat tertinggal lebih dahulu saat Ahmad Nufiandani sukses menjebol gawang mereka bagi Persikabo di babak pertama. Sempat mencetak gol penyeimbang melalui Cassio De Jesus, Barito kembali tertinggal setelah Andy Setyo mencetak gol untuk Persikabo.

Beruntung, Muhammad Firli bisa mencetak gol penyeimbang dan menyelamatkan Barito dari kekalahan. Gol itu juga membawa Barito menembus babak 8 besar.

Baca Juga:  Strategi Komite Haji Saudi Turunkan Angka Kematian

Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut lolos ke babak 8 besar dengan koleksi 5 poin. Sebelumnya, Barito mencatatkan satu kemenangan atas Arema FC dan satu kali imbang dengan PSIS Semarang.

Koleksi 5 poin tersebut cukup untuk memastikan mereka lolos ke babak 8 besar. Usai pertandingan, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan rasa syukurnya setelah sukses meloloskan Barito.

Djanur, sapaan akrabnya, mengapresiasi perjuangan para pemainnya meski sempat tertinggal skor sebanyak dua kali.

“Tentunya kami bersyukur telah lolos ke babak 8 besar, saya sangat mengapresiasi kerja para pemain yang punya keinginan kuat untuk lolos karena tadi sempat tertinggal, lalu kami mampu menyamakan, tertinggal lagi, tapi kami dapat menyamakan lagi,” kata Djanur pada sesi konferensi pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga:  Balapan Liar Telan Korban, 1 Orang Tewas

“Artinya kami tidak patah arah, tidak jatuh mental kami sehingga kami masih bisa konsisten di babak kedua,” tambahnya.

Selain itu, Djanur juga menjelaskan strategi jitunya di babak kedua yang berhasil mengubah keadaan. Ia memasukkan beberapa pemain yang bertipikal agresif untuk menekan pertahanan Persikabo.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Duga Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Karena Kebocoran Pipa

Hasilnya, strategi tersebut pun jitu dan mampu membuat pertandingan berakhir imbang.

“Ada beberapa perubahan pemain dan itu berdampak dengan para pemain lebih agresif untuk menekan lawan. Sekali lagi, kami tetap mengajak para pemain untuk rendah hati, walaupun untuk Barito ini adalah hasil yang bagus dari fase grup ini,” pungkas Djanur.

Berbeda dengan Barito, Persikabo 1973 sendiri dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya. Hal tersebut lantaran tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu hanya mampu meraih 2 poin hasil dari tiga laga mereka di Grup A Piala Menpora 2021. (CR2)