Waduh! Wanita Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Ternyata Hamil 4 Bulan

JABARNEWS | BANDUNG – Wanita berinisial YSF alias Dewi salah seorang pelaku aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu. Ternyata tengah hamil muda dengan usia kandungan 4 bulan.

Hal tersebut dibenarkan oleh ibu mertua Dewi, Wahidah (51) yang mengatakan bahwa kabar Dewi tengah hamil 4 bulan dari besannya langsung atau ibu kandung Dewi, inisial EM.

“Iya (Dewi bomber wanita di Makassar) hamil 4 bulan (saat beraksi),” ujar mertua Dewi, Wahidah dikutip dari detikcom, Selasa (30/3/2021).

Dia mengaku tidak mengetahui jika Dewi telah hamil dari pernikahannya dengan L suami Dewi yang juga menjadi pelaku bom di depan Gereja Katerdral. Wahidah baru mengetahui kabar Dewi tengah hamil usai diberitahu oleh EM.

Baca Juga:  Puluhan Ribu JKN Masyarakat Purwakarta Dicover DBHCHT

“Informasinya itu dari mamanya si perempuan, memang dia (Dewi) sudah cerita ke ibunya (bahwa dirinya sedang hamil 4 bulan),” ucapnya.

Diketahui, Dewi dan L memang baru menikah pada sekitar 7 bulan yang lalu. Menurut EM, putrinya itu menjalankan bisnis makanan secara online usai menikah dengan L.

Namun dia sudah jarang bertemu dengan Dewi usai menikah. “Jadi jarang ketemu selama sudah menikah. Biasa ji datang di rumah tapi jarang,” ujar EM, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Aquarius, Pisces dan Aries

Sedangkan menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar mengungkapkan bahwa Dewi dan L dinikahkan oleh tersangka teroris lain yang sebelumnya digerebek di Makassar.

“Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan lalu, dinikahkan oleh Risaldi,” ungkap Sigit.

Sementara itu, Kepala BNPT Boy Rafli Amar menyampaikan, pengantin baru L dan Dewi menganggap aksi bom bunuh diri yang dilakukan di depan Gereja Katedral sebagai bulan madu.

Boy pun mengingatkan masyarakat untuk tidak mengikuti aksi sesat yang dilakukan pasutri itu. “Menurut mereka itu adalah sebagai (bulan madu) yang terbaik dengan cara yang sangat kita sayangkan,” tutur Boy di Makassar, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Untuk Gemini, Cancer dan Virgo Hari ini

Boy menjelaskan, pemahaman L dan Dewi yang menganggap bom bunuh diri sebagai bulan madu tidak bisa diterima akal sehat dan menyalahi aturan agama manapun.

“Harusnya kalau pengantin baru, secara rasional kan akal sehat kita menikmati masa-masa pengantin baru, kebersamaan kita,” kata Boy kepada wartawan.

“Tetapi sebagai pengantin baru, mengapa harus memilih jalan seperti ini. Bunuh diri tidak ada agama yang mengajarkan untuk boleh bunuh diri,” tutupnya. (Red)