Live Stream Bandung 132 TV


Kampanye Energi Terbarukan, Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa Kolaborasi dengan ADPMET

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam Munas ke-XIV BEM Seluruh Indonesia, di kampus Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/3/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak mahasiswa untuk berkolaborasi dengan Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET).

Dia mengatakan, kolaborasi ADPMET dengan mahasiswa bidang energi dapat lebih menyuarakan kemandirian energi guna kehidupan yang lebih baik masa depan. Ia menyambut baik rencana sejumlah kampus di Padang yang akan mandiri energi listrik melalui pemanfaatan sungai-sungai di wilayahnya.

Baca Juga:

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar



"Kita harus berkolaborasi menyuarakan kemandirian energi, seperti tadi ada kampusnya mau bikin listrik sendiri dari sungai-sungai yang ada di sini, itu bagus," kata Ridwan Kamil saat menjadi pembicara pada Musyawarah Nasional ke-XIV Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia, di kampus Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/3/2021).

Dia menjelaskan, kampanye kemandirian energi ini juga sedang gencar di Jabar. Ridwan Kamil menyebut, kampung-kampung adat di Jabar yang rata-rata sudah mandiri listrik harus dijadikan semangat akan pentingnya energi yang ramah lingkungan.

"Termasuk di Jabar ada banyak kemandirian energi jadi bisa mendukung tugas PLN," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Kampanye Energi Terbarukan Mahasiswa ADPMET Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi