Umar Zunaidi Minta Pengusaha Manfaatkan Pelabuhan Kuala Tanjung

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menerangkan, lokasi Pelabuhan Kuala Tanjung sangat dekat dengan Kota Tebing Tinggi. Hal itu bisa menjadi keunggulan Kuala Tanjung untuk menggaet pengusaha dalam mengekspor dan mengimpor.

“Peluang ini bisa dimanfaatkan para pengusaha Kota Tebing Tinggi,” kata Umar saat menerima Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Rudi Susanto dan pengusaha Kota Tebing Tinggi, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  Jalur Alternatif Bogor-Cianjur Siap di Bangun

Sementara itu, Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Rudi Susanto mengungkapkan tipikal pelabuhan Kuala Tanjung sangat berbeda dengan yang ada di Pelabuhan Belawan.

Pelabuhan Kuala Tanjung Terminal Multipurpose di desain untuk pelabuhan yang masa depan, jadi ke depan itu barang-barang yang akan diangkut pelabuhan Kuala Tanjung bisa lebih banyak, sehingga akan mengurangi biaya logistik.

“Pelabuhan Kuala Tanjung bisa melakukan kegiatan dengan kapal-kapal besar. Ketika kapal-kapal besar bisa sandar, secara ongkos bisa lebih murah,” ucapnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Kendalikan Imajinasi Anda yang Mungkin Terlalu Liar Hari Ini

Dijelaskannya bahwa kemudahan diberikan PT. Prima Multi Terminal dibanding pelabuhan sekitar, dengan menggunakan sistem semi otomatis, dalam artian tidak banyak orang berinteraksi dan secara sistem mengurangi interaksi orang, bisa semakin cepat memutus mata rantai koordinasi.

“Kemudahan ini yang kami berikan. Harapan kami bisa tertarik para pemilik barang untuk melakukan kegiatan di Pelabuhan Kuala Tanjung” ujar Rudi.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Terkendali, Pemerintah Tegaskan Tak Ada Larangan Mudik Lebaran

Dia mengapresiasi Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas perhatian Pemerintah Kota Tebing Tinggi terhadap pengusaha luar biasa sekali.

“Kami komitmen mendukung para pengusaha, kami cuma fasilitator. Oleh karena itu, untuk prosedur ekspor impor kami siap mendampingi sampai mereka bisa eksport impor secara mandiri,” bilangnya. (Ptr)