Persita Beberkan Sejumlah Alasan Setelah Kalah dari Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Persib Bandung kala mereka bersua dalam laga lanjutan Grup D Piala Menpora 2021, Senin malam (29/3/2021). Tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut kalah dengan skor 3-1 atas Maung Bandung.

Kekalahan ini pun sekaligus memupus harapan Persita untuk lolos ke babak 8 besar. Pasalnya, Persita telah mengalami dua kali kekalahan yakni dari Persiraja Banda Aceh dan juga Persib Bandung. Meski masih menyisakan satu laga melawan Bali United, Persita sudah tidak mungkin lagi mengejar poin untuk bisa lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro pun membeberkan sejumlah evaluasi terhadao timnya. Meski pada awal babak pertama Persita mencoba untuk bertahan, namun mereka tak mampu meredam kecerdikan yang dilakukan para pemain Persib.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Warga Pangandaran Gantung Diri Saat Isolasi Mandiri

Meski demikian, Widodo melihat perkembangan permainan yang cukup signifikan dari anak asuhnya di babak kedua. Hal ini disebut bisa menjadi modal penting untuk menatap Liga 1 mendatang.

“Selamat kepada Persib yang sudah memenangkan pertandingan. Memang kami di babak pertama kami menerapkan 3-5-2 dengan harapan kami bisa menahan mereka dulu dan di babak kedua bisa menyerang. Tetapi ya memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak bisa kami jaga dan kontrol, di babak pertama kami kehilangan kontrol. Di babak kedua kami ada perubahan dan itu sangat positif untuk perkembangan tim ini menuju ke Liga 1,” ujar Widodo pada sesi konferensi pers virtual usai laga.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Nama Thohir Akrab Di Telinga Orang Jawa Barat

Selain itu, Widodo pun mengungkapkan mengapa Persita tidak tampil optimal di Piala Menpora 2021 ini. Menurutnya, Persita yang masih belum diperkuat dengan skuat lengkap membuat kekuatan mereka banyak berkurang. Terlebih, Persita sendiri bermain tanpa pemain asing di turnamen ini.

“Yang pasti kami untuk saat ini belum komplit dengan pemain. Kami juga tidak memakai pemain asing juga, nanti ada beberapa pemain mungkin yang akan kami tambah di pos-pos mana yang perlu menambah pemain. Ini adalah bagus untuk perkembangan individu dan tim dalam menatap Liga 1,” lanjut Widodo.

Baca Juga:  Gempa Majene: Hotel dan RS Rusak Parah, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Evaluasi pun didapat Widodo kepada para pemain muda yang banyak mendapat kesempatan bermain di turnamen ini. Kata Widodo, para pemainnya masih harus banyak mengasah mental dan skil individu dari mereka.

“Memang organisasi saat kapan kehilangan bola yang masih kami perbaiki. Dan memang kami seperti yang saya sebutkan tadi di dalam permainan ada beberapa pemain yang harus ditingkatkan lagi skil individu dan kemampuan individunya.” pungkasnya. (CR2)