Bahaya! Warga Yang Masih di Rumah Sekitar Pertamina Balongan Diminta Mengungsi

JABARNEWS | INDRAMAYU – BPBD Kabupaten Indramayu meminta masyarakat sekitar Pertamina RU VI Balongan yang masih bertahan di rumah agar segera untuk mengungsi.

“Kami mengimbau warga segera mengungsi, karena bahaya,” ujar Caya, Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Rabu (31/3/2021).

Ia mengaku hingga kini terdapat sejumlah warga yang masih bertahan di rumah masing-masing meski sebagian besarnya telah mengungsi.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Pisces Hari Ini

Selain itu, menurut Caya bahaya yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut dapat mengancam kesehatan bahkan keselamatan warga jika tidak mengungsi.

Karenanya, Caya meminta warga yang hingga kini masih bertahan di rumahnya segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pihaknya mencatat kebakaran Pertamina RU VI Balongan berdampak terhadap 2.000-an warga empat desa sekitarnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari ini Sabtu 19 November 2022, Taurus, Gemini dan Cancer

Dari jumlah tersebut, hampir 1.300 warga mengungsi ke rumah kerabatnya, dan sisanya di GOR Bumi Patra.

“Kami tidak menyarankan warga bertahan di rumah karena membahayakan keselamatannya,” kata Caya.

Baca Juga:  Keluarga Korban Aktivis Hilang Mengadu ke Moeldoko

Selain itu, warga yang telah mengungsi juga tidak diperbolehkan pulang sebelum lingkungan tempat tinggal mereka dinyatakan aman.

Caya memastikan jajarannya masih melakukan asesmen lapangan mengenai dampak yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut. (Red)