Tiga Destinasi Wisata Waduk Terbesar Di Jabar Dikelola Oleh PJT II

JABARNEWS | BANDUNG – Waduk merupakan salah satu danau yang dibuat oleh manusia, serta biasanya waduk digunakan sebagai sumber Pemangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Di Provinsi Jawa Barat, terdapat banyak Bendungan dan Waduk yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yakni Perumahan Jasa Tirta ll (PJT II). 

Dari sekian banyak waduk dan bendungan tersebut, terdapat beberapa waduk terbesar yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata yang termasuk ke dalam naungan PJT II.

Baca Juga:  Disparbud Umbar Mimpi, Akan Gali Potensi Wisata

Oleh sebab itu, beriku beberapa tempat wisata waduk terbesar yang ada di Jawa Barat dibawah naungan PJT ll. Diantaranya yaitu:

Pertama. Waduk Jatiluhur Purwakarta- Sebagai salah satu objek wisata yang di bawah naungan dari PJT ll, bendungan dan waduk Jatiluhur bisa menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan.

Baca Juga:  Tak Pakai Eyeliner Tapi Ingin Mata Tampak Lebih Besar, Ini Caranya

Selain itu, disana kalian bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti memancing, naik perahu, berwisata kuliner hingga foto prewedding bisa kalian lakukan disini.

Kedua. Waduk Jatigede Sumedang – Sebagai Waduk yang terbilang masih baru dibuat, Jatigede juga termasuk kedalam salah satu waduk terbesar yang ada di Jawa Barat.

Sama dengan Jatiluhur, waduk dan Bendungan Jatigede juga dikelola langsung oleh PJT II. Selain itu, tempat ini juga bisa kalian gunakan sebagai tempat wisata saat liburan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Matangkan Rencana Pembangunan Etalase Citarum

Ketiga. Waduk Cirata Purwakarta – Masih di Purwakarta, Cirata juga termasuk kedalam Waduk terbesar di Jawa Barat yang masih di bawang naungan BUMN yakni PJT II.

Sebagai tempat wisata Waduk atau Bendungan Cirata cocok untuk di kunjungi saat liburan akhir pekan, Selain itu, disana kalian bisa sambil berwisata kuliner bersama keluarga. (Mal)