99% Suara Anggota, Kembali Percayakan Andy Pimpin PWI Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Secara aklamasi, hampir 99% hak pilih suara anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung kembali mempercayakan kepada Hardiyansyah (Andy) untuk memimpin organisasi tersebut untuk 3 tahun kedepan atau periode 2021-2024.

Alhasil, kegiatan sidang Konferensi Wilayah (Konferwil) I PWI Kota Bandung di Hotel Courtyard by Marriot, Selasa Malam (30/3/2021) berlangsung cepat, setelah dari 31 hak pilih suara anggota, 30 suara menyatakan dukungan tertulis terhadap Hardiyansyah kepada Pimpinan Sidang, M. Syafrin Zaini (Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar). Satu hak suara lainnya tanpa keterangan atau tidak memberikan mandat suara.

Dominasi suara dukungan kepada Andy menjadikan susana perjalanan sidang seolah begitu cepat dan mudah, tidak alot serta tidak banyak interupsi.

Hanya beberapa pasal yang menjadi fokus dan kritik terkait aturan pemilihan dari peserta sehingga sempat direvisi pimpinan sidang.

Baca Juga:  Ade Yasin Ajak ASN Potong Gaji Untuk Lawan Corona

Hardiyansyah mengatakan, dukungan terhadap dirinya untuk kembali memimpin PWI Kota Bandung adalah amanat yang harus diembannya agar untuk bisa lebih baik lagi membangun organisasi PWI Kota Bandung.

“Saya sadar, dukungan dan support dari rekan-rekan anggota semua yang menjadikan roda organisasi bisa berjalan dengan lebih baik. Maka itu saya memohon agar semangat dan dukungan dari segenap anggota menjadi sinergi bagi pengembangan organisasi ke depan,” ujar lelaki yang juga berprofesi pengusaha tersebut.

Semenraea Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat menyebutkan, konferensi ini dapat berlangsung tertib dan berharap pimpinan PWI Kota Bandung periode 2021-2024 dapat menghadirkan kepengurusan yang semakin berkualitas dan baik.

Baca Juga:  Inilah 11 Titik Check Point Penerapan PSBB Kota Bogor

“Konferensi tetap berpijak pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) dan semoga konferensi menghasilkan kepengurusan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hilman menegaskan, konferensi adalah amanat Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) yang harus dilaksanakan PWI Kota Bandung setelah statusnya berubah menjadi perwakilan.

“PWI Kota Bandung sebelumnya berstatus Pokja, namun berubah menjadi perwakilan setelah adanya perubahan dalam PD/PRT. Yang akhirnya menuntut untuk digelarnya proses konferensi,” ucapnya.

Usai sidang pemilihan, tim formatur yang beranggotakan ketua terpilih dan pimpinan sidang sendiri secara resmi telah menetapkan kepengurusan PWI Kota Bandung periode 2021-2024 usai dilakukan break selama 60 menit sesuai yang ditetapkan dalam tatib.

Baca Juga:  Penting, Ini Aturan Ganjil Genap Kendaraan saat PSBB Transisi Di Jakarta

Acara Workshop & Konferwil I PWI Kota Bandung 2021 dibuka Asisten Daerah (Asda) III Dadang Gantina mewakili Wali Kota Bandung, dihadiri anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKB, H. Erwin, Kodim 0816/BS, Polrestabes Kota Bandung, Kabag Humas Setda Kota Bandung Sonny Teguh Prasatya serta tamu undangan dari pengurus PWI Jawa Barat dan pengurus PWI kota dan kabupaten di area Bandung Raya.

Kegiatan ini selain disponsori Pemkot Bandung, juga didukunbg Bank bjb, PT Pos, LPS dan Bjb Syariah. (red/rilis)