Pasca Penyerangan Mabes Polri, Polres Purwakarta Perketat Penjagaan Markas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta memperketat pengamanan dengan menambah personel untuk berjaga di pos penjagaan markasnya, pasca aksi penyerangan yang diduga dilakukan oleh terorisme di mabes polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021) sore.

Petugas polisi bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm memeriksa semua tamu, baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan dan kendaraan serta barang barang di gerbang masuk Markas Polisi yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta tersebut.

Baca Juga:  Objek Wisata Ditutup, Bupati Pangandaran Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres Kompol Satrio Prayogo, penjagaan di gerbang Mapolres Purwakarta dipertebal atau diperketat. Hal ini menyusul aksi serangan oleh terduga teroris di Mabes Polri.

“Menyesuaikan pasca kejadian di Mabes Polri, kami lakukan penebalan personil yang jaga serta lebih memperketat penjagaan terutama orang yang masuk Mapolres Purwakarta,” tutur Satrio, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (31/3/2021) petang.

Tak hanya itu, sambung dia, petugas juga memeriksa kendaraan bermotor yang masuk Polres Purwakarta, seperti Barang bawaan, tas dan kendaraan roda empat, pemeriksaan dilakukan secara teliti hingga ke bagian dalam.

Baca Juga:  Kabar Baik! Stasiun Pondok Rajeg Bakal Dioperasikan Lagi

“Selain memeriksa kartu identitas, pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang dan tas yang dibawa para tamu yang masuk ke Mapolres Purwakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror, serta meningkatkan kewaspadaan di Mapolres Purwakarta. Untuk Jalan masuk dan keluar di Polres Purwakarta yang digunakan hanya satu pintu,” ucap Satrio.

Wakapolres juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel Piket jaga Mako untuk penjagaan Mako diharapkan selalu waspada.

Baca Juga:  Info Soal Tarif PO Bus Di Jawa Barat Kondisi New Normal

“Jadi semuanya kita lakukan pemeriksaan. Ini upaya preventif. Kita antisipasi kejadian di Mabes Polri. Kita tingkatkan pengamanan dengan menggunakan anggota bersenjata dan body check di pintu masuk,” tuturnya.

Diketahui, Selain di Mapolres, perketat penjagaan juga dilakukan jajaran Polres Purwakarta di semua Polsek di wilayah Polres Purwakarta. Tak hanya itu, rumah dinas dan asrama jajaran kepolisian juga diperketat penjagaannya. Meski demikian pihak Polres Purwakarta belum melakukan penyekatan jalan di perbatasan. (Gin)