Wisata Taman Rusa Bumi Patra Indramayu, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki kilang minyak. Indramayu juga ternyata memiliki beragam jenis destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi, salah satunya adalah Taman Rusa Bumi Patra.

Taman Rusa Bumi Patra merupakan salah satu penangkaran hewan yang diperuntukan rusa yang ada di Indramayu, disana kalian juga akan menemukan keindahan dari tempat wisata tersebut.

Sebenarnya Taman Penangkaran Rusa Bumi Patra ini terbuka untuk umum, tetapi dari sekian banyak wisatawan yang berkunjung ke Indramayu belum mengetahui hal tersebut. Padahal tempat tersebut cocok untuk dijadikan rekreasi keluarga.

Baca Juga:  Gagal Terima Surat Penugasan, Guru Garut Kecewa

Selain itu, tempat wisata Taman Penangkaran Rusa Bumi Patra yang berlokasi di Jalan Bumi Patra Raya, Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini tidak dipungut biaya tiket sepeserpun alias gratis.

Akan tetapi kalian harus tetap lapor sebagai tamu ke pihak keamanan setempat untuk berkunjung ke lokasi tempat wisata Taman penangkaran Rusa Bumi Patra. Dengan begitu kalian bisa langsung mengeksplorasi objek wisata tersebut.

Baca Juga:  Menikmati Keeksotisan Wisata Indramayu, Lewat Pantai Lemah Abang

Sebagai informasi, Penangkaran Rusa berdiri sejak bulan Oktober 2017 dan dikategorikan penangkaran semi alami, karena masih menyediakan kebutuhan habitat secara alami seperti rerumputan (grazing area) dengan pohon-pohon pelindung (cover).

Sedangkan fasilitas tambahan atau buatan adalah tempat minum, shelter dan palungan tempat persediaan pakan dengan total area 1,96 hektar dengan pagar yang mengitari sekeliling wilayah tersebut.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas, Perahu Nelayan Terbalik Terhempas Ombak di Pantai Jayanti

Bukan hanya itu saja, Taman Rusa Bumi Patra ini lokasinya berdekatan dengan pantai balongan yang belum lama ini viral karena kebakaran kilang minyak. Tentunya pantai tersebut bisa kalian kunjungi setelah puas menikmati keindahan dan bermain dengan rusa di Bumi Patra. (Mal)