Banyak yang Meremehkan, Persik Usung Misi Pembuktian di Piala Menpora

JABARNEWS | BANDUNG – Persik Kediri tengah bersiap untuk menghadapi laga kedua mereka di Piala Menpora 2021. Terdekat, pada Kamis besok (1/4/2021), Persik akan menghadapi PS Sleman dalam laga lanjutan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertandingan besok menjadi target Persik untuk meraih poin pertama di turnamen ini. Pasalnya, pada laga perdana yang berlangsung pada 23 Maret lalu, tim berjuluk Macan Putih itu kalah dengan skor 2-1 dari Persebaya Surabaya.

Pelatih Persik, Joko Susilo menyebut, timnya telah melakukan evaluasi dari kekalahan melawan Persebaya lalu. Joko menyebut, evaluasi pada timnya meliputi dari segi fisik, mental dan juga taktik.

Baca Juga:  Kepala Daerah Bodebek Minta Operasional KRL Dihentikan

Selama persiapan beberapa hari ke belakang, Joko mengatakan proses evaluasi berjalan baik.

“Evaluasi tentu di tim kami sendiri yang pertama, kembali sama seperti yang saya sampaikan di awal, bahwa mental adalah utama, lalu fisikal, taktikal. Secara tim di waktu satu minggu kemarin kita coba menaikkan tiga faktor itu dan Alhamdulillah kami melihat di lapangan progres menggembirakan untuk pelatih,” kata Joko Susilo pada sesi konferensi pers daring dengan media, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Groundbreaking Proyek Strategis IKN, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Selain itu, misi lain pun diusung oleh Persik. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menyebut, timnya akan membungkam anggapan yang meremehkan mereka di Piala Menpora 2021 ini. Gethuk berharap apa yang telah dipersiapkan di latihan mampu berjalan baik ketika diterapkan di pertandingan nanti.

“Saya yakin siap tapi selalu saya tekankan kepada pemain bahwa di latihan akan berbeda dengan pertandingan. Tidak bisa menyebutkan sudah bagus kalau tidak dibuktikan di lapangan, saya katakan ke pemain semua mungkin meremehkan kita, maka kita yang bisa menjawab sebagai individu pemain dan tim,” imbuh Gethuk.

Baca Juga:  ASN Gunakan Atribut Milik Caleg, Ini Tanggapan Bawaslu Purwakarta

Saat ditanya mengenai target Persik di Piala Menpora 2021 ini, Gethuk menjawab bahwa dirinya beserta tim hanya dibebankan untuk mencari pondasi kuat untuk Liga 1 nanti. Untuk itu, Piala Menpora ini pun sekaligus menjadi ajang pembuktian dari para pemain.

“Untuk membangun tim bisa sempurna perlu waktu, yang kami cari di sini di Piala Menpora sebagai persiapan pramusim, bagaimana mencari pondasi tim untuk liga, itu tugas dari manajemen yang dibebankan kepada saya dan klub,” pungkas Joko Susilo. (CR2)