Masih Lekat dengan Bandung, Kim Kurniawan Bicara Adaptasi dengan PS Sleman

JABARNEWS | BANDUNG – Pemain PS Sleman, Kim Kurniawan nampaknya banyak terbantu dengan jadwal Piala Menpora 2021 yang mengharuskan timnya bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pasalnya, Kim sendiri sudah sangat akrab dengan Kota Bandung.

Selain masih memiliki keluarga yang tinggal di Bandung, Kim juga telah menetap di Bandung selama kurang lebih sejak lima tahun ke belakang. Hal itu lantaran sebelumnya ia membela Persib sejak tahun 2015 hingga 2020 lalu.

PS Sleman sendiri memang harus memainkan laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Mereka tergabung bersama empat tim lainnya, diantaranya adalah Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan dan Persik Kediri.

Baca Juga:  Selama PPKM, Volume Sampah di Bekasi Berkurang 120 Ton Per Hari

Lantaran harus berlaga di Bandung, PS Sleman juga harus menetap selama beberapa pekan di Bandung. Hal inilah yang membuat Kim cukup cepat beradaptasi dengan PS Sleman meski baru bergabung bersama tim sekira dua bulan.

“Tidak ada (kendala), justru senang bisa main di Bandung yang selama lima tahun terakhir jadi rumah saya,” kata Kim saat konferensi pers virtual sebelum pertandingan melawan Persik Kediri, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  Inilah Alasan Mengapa Anda Mudah Lupa Nama Orang Lain

“Buat saya adaptasi dengan tim baru cukup cepat dan cukup baik karena berada dalam lingkungan yang saya sudah tahu, jadi tidak ada kendala. Justru yang ada hanya kebahagiaan karena balik ke lapangan lagi setelah setahun.” sambung Kim.

Kini, Kim mengaku ingin fokus dengan timnya PS Sleman. Ia mengaku kurang puas dengan hasil yang didapat tim berjuluk Elang Jawa tersebut dalam dua laga sebelumnya saat melawan Madura United dan Persela Lamongan. Di mana pada dua laga tersebut, PS Sleman mengalami kekalahan dari Madura United, dan hasil imbang kontra Persela.

Baca Juga:  ASN di Kabupaten Garut Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang, Helmi Budiman Tekankan Hal Ini

“Sebagai pemain sepak bola yang profesinya bermain sepak bola inilah yang kami tunggu-tunggu. Walau hasilnya kurang, kami tetap senang, kami tetap menatap masa depan yang menurut saya cukup cerah di PS Sleman,” tutur Kim.

Selanjutnya, untuk melawan Persik Kediri pada Kamis sore ini (1/4/2021), Kim dan kawan-kawan di timnya mengaku akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan perdana.

“Pemain sudah bekerja keras di tiap latihan dan saya yakin itu akan membuahkan hasil yang baik kedepannya.” pungkas Kim. (CR2)