APPBI Jabar: 2000 Karyawan Pusat Belanja Kota Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 2.000 orang karyawan yang bekerja di pusat perbelanjaan di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jabar menjalani vaksinasi COVID-19 di Bandung, Kamis (1/4/2021).

“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan vaksinasi massal untuk seluruh pegawai atau karyawan toko di pusat perbelanjaan di Kota Bandung, kemarin ada 1.000 orang dan hari ini ada 1.000 orang lagi yang akan divaksin,” kata Ketua APPBI DPD Jawa Barat Arman Hermawan, dilansir dari Antara.

Baca Juga:  Mulai Besok, Jalan Perkotaan Garut Ditutup Selama 2 Pekan

Vaksinasi untuk pegawai pusat belanja tersebut terlaksana berkat kerja sama antara APPBI DPD Jawa Barat dengan Dinas Perdagangan dan Industri serta Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Kami berterima kasih ke Dinas Perdagangan dan Industri Kota Bandung dan juga Dinas Kesehatan Kota Bandung yang aktif dan giat bagaimana tercapainya herd immunity salah satunya di komunitas seperti kami. Jadi ini kerja sama yang baik antara pemda dan asosiasi,” kata dia.

APPBI DPD Jawa Barat, kata Arman, menargetkan seluruh pegawai atau karyawan toko yang ada di mal dan pusat belanja bisa selesai menjalani vaksinasi COVID-19 sebelum Hari Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran Tahun 2021.

Baca Juga:  Masyakat Tasikmalaya Masih Abai Terhadap Protokol Kesehatan

Hal tersebut, kata dia, dilakukan demi mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk mengunjungi mal atau pusat belanja meskipun sedang masa pandemi COVID-19.

“Sehingga semua mal dan pusat belanja di Kota Bandung siap menyambut momentum Idul Fitri atau lebaran tahun ini karena semua pegawai atau penjaga mulai dari petugas kebersihan, petugas parkir, security, itu semua sudah divaksin, sudah terhindar dari COVID lah,” kata dia.

Baca Juga:  PSBB Telah Usai, Benarkah Tingkat Hunian Kamar Hotel di Jabar Naik?

Arman mengatakan di Kota Bandung sendiri itu ada sekitar 22 pusat belanja yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI DPD Jabar.

“Sehingga kebutuhan vaksin COVID-19 untuk pegawai atau karyawan pusat perbelanjaan di Kota Bandung, khusus untuk yang tergabung di APPBI DPD Jabar ini yang terdiri dari mal dan trade center, itu sekitar 22 ribu-an,” kata dia. (Red)