BKPSDM Purwakarta: Hingga 2022, Ada Tujuh Pejabat Eselon II Pensiun

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada tahun 2021 dan 2022, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta mencatat sedikitnya ada tujuh pejabat eselon II Pemkab Purwakarta yang akan pensiun.

Dari tujuh pejabat eselon II ini yakin Asisten Sekretaris Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Agus Rachlan Suherlan, yang akan pensiun pada 1 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga:  Pengusaha Hotel dan Tempat Wisata Kota Bandung Harus Baca Ini

Lalu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Titov Firman Hidajat pensiun 1 Januari 2022, Asisten Sekretaris Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tri Hartono pensiun 1 Maret 2022.

Kemudian, Asisten Sekretaris Daerah (Asda) III Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Saepudin pensisun 1 April 2022.

Selain itu, Sekretaris Daerah Iyus Permana pensiun 1 Juni 2022 dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Agus Hasan Saepudin pensiun 1 September 2022, serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Budhi Supriyadi pensiun 1 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga:  Polres Asahan Jemput Lansia untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Supaya kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang ditinggal pensiun jedanya tidak terlalu lama, kita akan segera lelangkan jabatan terkait. Supaya organisasi perangkat daerah kita tetap sehat. Misal Asda I kosong di Juli 2021, jabatannya akan kita lelangkan di tahun terkait,” Tutur Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Diduga Ngantuk, Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Alami Kecelakaan di Deudeul Taraju

Di 2022 Pemkab Purwakarta seperti cuci gudang JPT, ada enam pejabat eselon II yang purna bakti. Asep menyebut, kemungkinan lelang jabatannya akan digelar secara serentak pada tahun tersebut.

“Supaya organisasi pemerintahan kita tetap sehat,” ujar Asep. (Gin)