JMN Channel


Soal Larangan Mudik Lebaran, Kota Bogor Masih Tunggu Aturan Teknis dari Pusat

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota Bogor masih menunggu aturan teknis yang lebih rinci terkait larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 yang telah disampaikan pemerintah pusat.

"Kami belum membuat keputusan, tapi masih menunggu aturan teknis yang lebih rinci dari pemerintah pusat terkait larangan mudik lebaran," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Balai Kota Bogor, Kamis.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level



Menurut Dedie A Rachim, Pemerintah Kota Bogor, akan mendukung kebijakan dari pemerintah pusat, tapi masih menunggu aturan teknisnya seperti apa, sehingga bisa diterapkan secara tepat di tingkat daerah.

Dedie menjelaskan pemerintah pusat membuat pernyataan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, tentunya sudah melalui tahapan kajian terlebih dahulu dan mempertimbangkan banyak hal. "Pada pandemi COVID-19 saat ini dibutuhkan kebijakan yang tepat bagi masyarakat," katanya.

Kalau pemerintah pusat membuat larangan mudik lebaran, kata dia, tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah. "Agar tidak berdampak terjadi ledakan kasus COVID-19 di daerah," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bogor Kota Bogor Larangan Mudik Lebaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

Ragam Manfaat Daun Kari Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi