Pemain Timnas U-19 Ini Berpotensi Jadi Andalan Persib untuk Lawan Persiraja

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni partai hidup mati kala mereka bersua dengan Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir di Grup D Piala Menpora 2021, Jum’at besok (2/4/2021). Pada laga nanti, kedua tim memperebutkan satu tempat untuk lolos ke babak 8 besar.

Baik Persib maupun Persiraja, keduanya masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Persib yang kini telah mengoleksi 4 poin hasil dari satu imbang dan satu kemenangan di pertandingan sebelumnya pun lebih memiliki peluang besar. Maung Bandung hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Meski demikian, Persiraja ingin mengulang kemenangan saat melawan Persita Tangerang lalu untuk menjaga asa mereka melenggang ke babak 8 besar.

Baca Juga:  Kampanye Umum Di Pilkada, Arief Budiman: Harus Ada Rekomendasi Gugus Tugas

Meski menghadapi laga krusial, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengindikasikan dirinya akan merubah kembali susunan pemain saat menang melawan Persita Tangerang lalu. Hal tersebut lantaran Robert ingin menjajal seluruh pemain untuk bermain di Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, satu tempat nampaknya tetap akan menjadi milik Bayu Mohamad Fiqri. Absennya Supardi Nasir di Piala Menpora ini pun membuat penggawa Timnas U-19 Indonesia itu mendapatkan jam terbang lebih untuk bertanding.

Baca Juga:  Mantan Sekda Garut Maju Pemilihan Ketua DPD Golkar, Ini Alasannya

Robert pun mengindikasikan untuk memainkan Bayu di bek kanan. Meski sempat mengalami kram saat pertandingan kontra Persita, Bayu Fiqri disebut Robert tengah dalam keadaan bagus untuk laga esok hari.

“Bayu hanya mengalami keram, tidak mengalami cedera. Anda bisa lihat bahwa banyak pemain yang mengalami keram karena kami bermain pertandingan yang kompetitif terlalu cepat pada level saat ini,” ungkap Robert Alberts dalam jumpa pers virtual jelang laga, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Gugus Tugas Pastikan Mal Yang Beroperasi Di Karawang, Begini Penjelasannya

Robert mengaku sengaja memberi banyak jam terbang untuk Bayu. Hal itu lantaran dirinya melihat potensi besar yang dapat diasah dari pemain asal Banyuwangi tersebut. Lebih lagi, Bayu sendiri dikatakan sebagai proyeksi jangka panjang Persib.

“Dia masuk ke dalam rencana saya untuk datang ke sini dan menikmati pertandingan karena dia adalah pemain yang menjanjikan. Dia telah melewati tes pertama bersama kami, kami berharap dia bisa berkembang karena dia adalah masa depan bagi kami.” pungkas Robert. (CR2)