Live Stream Bandung 132 TV


Menko Polhukam Mahfud MD: Kerja Jurnalis Harus Dilindungi, Follow Up Kasus Ini!

Menko Polhukam Mahfud MD bersama perwakilan AJI dan LBH Pers. (Foto: Dok AJI)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga Ketua Kompolnas Mahfud MD memastikan kelanjutan penanganan kasus kekerasan yang menimpa jurnalis Tempo, Nurhadi. 

Pada Sabtu 27 Maret 2021 malam lalu, Nurhadi dianiaya di Surabaya, Jawa Timur. Mahfud MD menyatakan bahwa pekerjaan jurnalis adalah bekerja mencari kebenaran dan pemerintah harus memberikan perlindungan. 

Baca Juga:

Jelang Shooting Film Kutukan 9 Setan, Pemeran dan Kru Gelar Tumpengan

Polisi Konfirmasi Tangkap Anji karena Kepemilikan Narkoba Jenis Ganja



“Saya sudah mendengar dari AJI (Aliansi Jurnalis Independen), LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Pers, dan Polda Jawa Timur," kata Mahfud MD saat berdialog dengan perwakilan AJI Indonesia dan LBH Pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (1/4/2021), sebagaimana dirilis AJI.

"Saya telah bicara dengan Kapolda (Jawa Timur), kasus itu akan terus di-follow up. Sudah prarekonstruksi dan Kapolda menyatakan akan diteruskan kasusnya sampai jelas posisi hukumnya seperti apa,” sambung Mahfud MD. 

Menurut Mahfud, secara prinsip, pemerintah memang harus melindungi jurnalis. “Bagi kami, pemerintah, jurnalis bukan musuh, tetapi teman untuk mempercepat pengungkapan kasus," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Menko Polhukam Mahfud MD Jurnalis AJI Dewan Pers LBH Pers Jurnalis

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi