JMN Channel


Takeda Bakal Ajukan Regulasi Vaksin DBD TAK-003 ke Indonesia

Ilustrasi Vaksin DBD (Foto: Ontakrai/Shutterstock).

JABARNEWS | BANDUNG - Perusahaan Farmasi Takeda Pharmaceutical Company Limited (Takeda) menyampaikan pengajuan regulasi atas vaksin demam berdarah dengue (DBD) atau vaksin TAK-003 kepada lembaga obat-obatan Eropa, European Medicines Agency (EMA).

Vice President and Global Dengue Program Head Takeda Derek Wallace mengatakan bahwa kandidat vaksin TAK-003 tengah diteliti untuk pencegahan DBD yang disebabkan serotipe virus pada individu berusia empat hingga 60 tahun.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Takeda juga bermaksud menyampaikan pengajuan regulasi di Indonesia, Argentina, Brasil, Kolombia, Malaysia, Meksiko, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand pada tahun 2021.

"Penyampaian pengajuan regulasi kandidat vaksin DBD TAK-003 menandai perkembangan penting bagi orang-orang yang tinggal atau bepergian ke berbagai komunitas yang terbebani oleh ancaman demam berdarah dengue," kata Derek dalam siaran persnya, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, wabah DBD yang telah merenggut hidup setengah juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya, dapat membuat pemerintah dan masyarakat kewalahan karena dampaknya yang besar terhadap sistem perawatan kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Takeda Vaksin DBD TAK-003 Vaksin DBD Vaksin TAK-003 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi