JMN Channel


Polri Perketat Pengamanan Saat Peribadatan Hari Paskah

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Dok Divisi Humas Polri).

JABARNEWS | JAKARTA - Mabes Polri meminta kepada seluruh jajarannya di wilayah untuk memperketat pengamanan gereja saat peribadatan hari paskah pada hari ini, Jumat (2/3/2021).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan pengetatan keamanan tersebut sebagai bentuk antisipasi adanya aksi teroris seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pekan lalu.

Baca Juga:

Dua Mobil Kecelakaan di Tol Medan-Tebing Tinggi, Ini Penyebabnya

Masih Ingat Siswi Penjaga Palang Kereta Api di Serdang Bedagai? Kini Jadi Pahlawan



"Melihat situasi kekinian dengan kasus Makassar, Mabes Polri telah memberikan jukrah (petunjuk dan arahan) ke satuan kewilayahan untuk lebih mewaspadai lagi akibat aksi dari terorisme ini sendiri, khususnya pengamanan pada kegiatan Paskah," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan, Jumat (2/3/2021).

Rusdi menjelaskan, pengamanan Hari Raya Paskah telah menjadi kegiatan rutin dan telah masuk ke dalam kalender pengamanan tahunan Polri.

"Kalender Kamtibmas adalah satu kegiatan yang tiap tahun berulang dan selalu akan terjadi, termasuk paskah. Paskah adalah tiap tahun ini kegiatan yang rutin dilakukan oleh masyarakat khususnya umat Nasrani," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pengamanan Hari Paskah Polri Peribadatan Hari Paskah Hari Besar Paskah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi