Live Stream Bandung 132 TV


Pemkot Bandung Bentuk Satlak Penanggulangan Bencana Hingga ke Tingkat Kelurahan

Kepala Seksi Kerjasama Kebencanaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Pennggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Imanuel Situmorang. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan pembentukan Satuan Pelaksana (Satlak) Penanggulangan Bencana. Satlak ini akan terbentuk di level kecamatan dan kelurahan.

Kepala Seksi Kerjasama Kebencanaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Imanuel Situmorang menyatakan pembentukan Satlak ini untuk membantu tugas penanganan kebencanaan di Kota Bandung.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Pengkajian pembuatan Satlak ini sudah dimulai dengan Focus Group Discussion (FGD) pada awal Maret lalu.

“Aparat kewilayahan mulai dari kecamatan hingga kelurahan kita undang FDG. Karena teman-teman di kewilayahan akan membentuk unit operasional dan unit pelaksana satuan pelaksana penanggulangan bencana,” kata Iman Jumat (2/4/2021).

Dia menjelaskan, Satlak Penanggulangan Bencana ini akan menjadi tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) guna membantu penanganan kebencanaan di Kota Bandung. Mengingat, di Kota Bandung belum terdapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung Satlak Penanggulangan Bencana Tingkat Kelurahan Diskar PB Kota Bandung Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi