Tak Main-main, Persiraja Punya Tekad Menyulitkan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persiraja Banda Aceh memiliki tekad tinggi saat mereka akan bersua dengan Persib Bandung pada laga terakhir di Grup D Piala Menpora 2021, Jum’at malam nanti (2/4/2021). Partai yang akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu sendiri akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Tim berjuluk Lantak Laju tersebut memang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Persiraja yang kini telah mengoleksi 3 poin membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos. Sementara Persib, minimal hanya meraih hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:  Perda RTRW Baru, Batas Sumedang Timur Pun Bergeser

Meski timnya tidak diunggulkan, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan anak asuhnya akan bermain total pada malam hari nanti. Meski mengakui akan sulit mengalahkan Persib, Hendri mengaku akan menginstruksikan anak asuhnya bermain maksimal untuk menyulitkan Persib.

“Secara tim, setelah istirahat semalam satu hari usai lawan Bali United, kami sudah mempersiapkan diri. Artinya, kami sudah siap menghadapi Persib. Ini partai hidup mati. Saya juga tahu, Persib klub besar, saya realistis. Tetapi dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Oleh karena itu kami akan tampil sebagus mungkin untuk mengimbangi permainan Persib,” tutur Hendri Susilo pada konferensi pers virtual sebelum laga, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Inilah Dampak Negatif Jika Karyawan Dimarahi Di Depan Umum

Hendri juga mengatakan dirinya telah mengantongi gaya permainan Persib. Namun, ia merasa realistis dengan skuatnya yang di bawah dari kualitas pemain-pemain Persib. Akan tetapi, Hendri sudah menyiapkan taktik khusus untuk memberikan perlawanan kepada Persib.

Skuat Persiraja Banda Aceh sendiri saat ini memang sebagian besar masih diisi oleh pemain-pemain yang membawa Persiraja promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada 2019 lalu. Untuk itu, Hendri menyiapkan mental para pemainnya untuk tak silau dengan nama besar pemain Persib.

Baca Juga:  Iji: Isu SARA Jadi Bahan Kampanye Sudah Kuno

“Saya paham gaya Persib. Tetapi saya tidak bisa merubah skuad saya terlalu dalam, karena stok pemain terbatas. Skuad kami ini rata-rata jebolan tahun lalu, yang mengangkat promosi ke Liga 1. Masalah lain, ada beberapa juga pemain yang cedera seperti Ganjar. Tetapi kalau untuk taktik, saya sudah latih anak-anak, sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan dengan taktik itu, Persiraja bisa memberikan perlawanan untuk Persib.” tutur Hendri Susilo. (CR2)