Kurangi Kepadatan Lalulintas, Warga Depok Diminta Gunakan Bus Transportasi

JABARNEWS | DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Jawa Barat, mengajak masyarakat setempat untuk menggunakan bus sebagai alat transportasi agar bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

“Kami mempunyai bus Depok Go Lancar atau D’Gol yang melayani satu rute Terminal Jati Jajar-Terminal Margonda Depok,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana di Depok, Jumat (2/4/2021)

Pemerintah Kota Depok berkolaborasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) sudah meluncurkan lima bus medium Bus Rapid Transit (BRT).

Baca Juga:  Ubah Pola Hidup, Penerima Bansos Ikuti FDS

Dadang menjelaskan D’Gol sudah beroperasi sejak 29 Maret 2021. Bus ini melayani masyarakat yang ingin berkeliling Jalan Margonda Raya, meliputi Balai Kota Depok, Dmall, Detos, Margo City, Pesona Square, dan Ramayana.

“Tarifnya Rp 7 ribu sekali jalan. Masyarakat bisa berpergian menuju pusat perbelanjaan di Kota Depok tanpa menggunakan kendaraan pribadi karena dari titik awal hingga akhir hanya memakan waktu kurang dari 30 menit,” katanya.

Baca Juga:  Berprinsip ESG, Reksa Dana Syariah Diharapkan Jadi Solusi Bagi Para Inverstor

Menurut dia D’GOL berangkat melalui Terminal Tepadu Kota Depok, Mall Depok, SMP Pribadi, Hotel Bumi Wiyata, Ujung Juanda, Halte Jutpi, Pelni, Ujung Junada. Lalu, Simpangan Pekapuran, GG Nangka, Simpangan Depok, Villa Pertiwi dan terminal Jatijajar.

Untuk rute pulang dari Terminal Jatijajar, Villa Pertiwi, Simpangan Depok, GG Nangka, UII, Ujung Juanda, Halte Jutpi,Ujung Juanda, Pesona Khayangan. Kemudian, Ace Hardware, Halte Bank BJB, Halte Pemkot Depok dan di Terminal Terpadu Kota Depok.

Baca Juga:  Hari Ini PT LIB Gelar Meeting, Ini Kata OC Piala Menpora 2021

Dadang menambahkan warga Depok yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait D’Gol bisa menghubungi layanan Perum PPD dengan nomor Whatsapp 08111950055, atau bisa melalui media sosial instagram @perumppd.

“Titik bus stop ada di Dmall, Pesona Khayangan, Bumi Wiyata, area lay bay Juanda, lay bay Jalan Perum Pelni, lay bay Pasang Kambing Juanda, Pekapuran, GG Nangka dan Villa Pertiwi. D’Gol ini akan berhenti di titik-titik tersebut dan telah dipasangi rambu,” ujarnya. (Red)