Persiapan KBM Tatap Muka, Gedung Sekolah di Cijati Cianjur Mulai Dibersihkan

JABARNEWS | CIANJUR – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cijati, Kabupaten Cianjur mulai mempersiapkan sarana terkait rencana belajar tatap muka segera dimulai sekitar Juli 2021.

Persiapan tersebut dilakukan dengan melakukan sosialisasi persiapan pelaksanaan tahap pertama sekolah tatap muka yang diperuntukan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga:  Warga Dukung Gubernur Jabar Mekarkan Garut Selatan

Camat Cijati mengatakan sosialisasi yang digelar di gedung PGRI Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/4/2021), dihadiri oleh para Kepala Sekolah SD dan SMP, untuk mempersiapkan sarana bangunan sekolah dalam segi kebersihannya.

“Jadi sekarang dibersihkan supaya rapi dan bersih. Kalau pembelajaran masih menunggu instruksi dari pemerintah,” ujar Camat Cijati, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga:  Pemilu 2024, Kesbangpol Kota Bandung Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih Meningkat

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Daerah, untuk mempersiapkan terkait pelaksanaan sekolah tatap muka di Kabupaten Cianjur.

“Salah satunya kebersihan sekolah seperti WC, ruang kelas dan lainnya harus bersih. Hanya persiapan-persiapan saja dan rencananya prosesnya dari sekarang. Persiapkan mungkin nanti juknis- teknisnya menunggu dari instruksi Pemkab Cianjur.

Baca Juga:  Club Malam di Jakarta Mulai Bulan Depan Akan Diisi Ceramah

Disi lain, menurut Camat Cijati, menilai meskipun saat ini tidak dipakai belajar tatap muka atau dipakai belajar secara langsung oleh siswa agar sejumlah sekolah ditata dan tetap terpelihara dengan baik.

“Lingkungan sekolah harus bersih dan rapi, artinya jangan sampai lingkungan sekolah kotor tak terawat,” katanya. (Mul)