Berwisata Sambil Mengamati Keindahan Gaya Arsitektur Dari Tugu Perjuangan Indramayu

JABARNEWS | BANDUNG – Selain Berwisata di Pantai, Kabupaten Indramayu mempunyai daya tarik lain bagi para pelancong. Tugu Perjuangan merupakan salah satu tempat yang dapat kalian kunjungi sebagai objek wisata.

Memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dari Bundaran Mangga Indramayu, destinasi wisata satu ini tentunya cocok untuk kalian kunjungi saat liburan akhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman.

Selain itu, disana kalian bisa menemukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga ataupun teman. Seperti berswafoto untung mengabadikan momen liburan kalian, hingga sekedar jalan-jalan bisa kalian lakukan disini.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Capricorn, Aquarius dan Pisces

Ditambah lagi sekitaran destinasi wisata Tugu Perjuangan Indramayu ini memiliki taman dan pepohonan yang cukup rindang, dengan begitu kalian bisa bebas memilih tempat berfoto dengan berbagai background.

Disamping itu tempat ini merupakan salah satu monumen bersejarah yang bernama Tugu Perjuangan Indramayu, dengan begitu kalian bisa berwisata sambil mengenal sejarah yang berkaitan dengan tugu tersebut.

Sebenarnya tugu perjuangan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kota mangga tercinta yaitu Indramayu yang berada di Jl. Soekarno Hatta No.45214, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45216, Indonesia .

Baca Juga:  PT KAI Keluarkan Aturan bagi Penumpang Kereta Api Saat Mudik Lebaran

Bukan hanya menampilkan gaya arsitektur yang estetik, tapi Tugu Perjuangan ini juga menjadi salah satu iconic cultural symbolization yang ada di Indramayu. Tugu ini termasuk karya seni rupa tiga dimensi arsitektur, karena selain sebagai fungsi estetika Tugu Perjuangan juga memiliki fungsi container yaitu sebagai wadah aktivitas.

Salah satu obyek wisata daerah Indramayu ini menjadi aset kebanggaan kota, dimana tugu ini bukan merupakan hak milik perorangan melainkan hak milik bersama. Karya ini didesain khusus oleh pemerintah Kabupaten Indramayu untuk dijadikan taman ekowisata dan fasilitas umum ruang terbuka hijau.

Baca Juga:  Sambel Layah Jadi Referensi Kuliner Di Purwakarta

Secara keseluruhan, saya sangat menyukai karya arsitektur ini. Tugu Perjuangan ini bukan hanya dapat menjadi destinasi wisata melainkan dapat menjadi sebuah destinasi edukasi dan monumen penting bersejarah.

Kelebihan karya ini yaitu mampu untuk menampilkan gaya arsitektur yang unik dan tidak biasa, namun apabila didalamnya lebih disediakan beberapa fasilitas umum pendukung kenyamanan, maka taman ekowisata ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dibandingkan dengan sebelumnya. (Mal)