SDIT Al Manar Purwakarta Gelar Seminar Pola Asuh Anak

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Orang tua murid SDIT Al Manar antusias menghadiri seminar tentang Mengenal Pola Asuh Sesuai Karakteristik Anak SD yang diadakan oleh Rumah Parenting Al Bana, di Masjid Ar Royyan Kecamatan Tegal Munjul, Purwakarta, Jum’at (27/10/2017). 

Pengelola Rumah Parenting Al Bana menuturkan peran orang tua dalam mengasuh anak pada usia dini sangatlah penting.

Baca Juga:  Kemenag Kota Bandung: Nanti, Seluruh Pejabat ASN akan Diberikan Pelatihan Moderasi

“Sesama orang tua itu bukan hanya mengalir namun kita saling sharing untuk menjadi orang tua yang tepat bagi anak kita,” kata Bunda Rahma, Pengelola Rumah Parenting. 

Adapun tujuan acara tersebut yaitu memberi wawasan lebih kepada orang tua untuk lebih mantap lagi dalam mengasuh dan bisa lebih memahami karakteristik anak. Sehingga kebutuhan pengasuhan bisa disesuaikan dengan karakteristik anak itu sendiri. 

Baca Juga:  Pelajar Tewas Tenggelam Usai Mencuci Tenda di Sungai Cilutung

“Harapan kita kedepan ada komunitas lainnya yang bisa kita ajak sharing dan terbuka. Tentunya bisa berperan penting dalam mengasuh anak yang baik” ujar Bunda Rahma.

Terlihat orang tua murid SDIT Al Manar sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Selain orang tua siswa peserta yang hadir juga ada dari masyarakat umum. 

Baca Juga:  Duh! Cimahi Jadi Kota Dengan Pengangguran Tertinggi di Jabar

“Acara seperti ini sangat dibutuhkan oleh orang tua agar kita sebagai orang tua dapat menyadari kesalahan dalam pengasuhan,” ucapnya. (Cw1)

Jabar News | Berita Jawa Barat