Live Stream Bandung 132 TV


Tingkatkan Minat Baca, Kabupaten Bekasi Sediakan Ribuan Buku di Perpustakaan Digital

Sejumlah remaja menghabiskan waktu dengan membaca buku di perpustakaan umum milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, (Fotyo: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyediakan sedikitnya 1.774 judul buku yang dapat diakses melalui perpustakaan digital untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Di masa pandemi ini perpustakaan digital memberi keleluasaan dan kemudahan masyarakat yang ingin membaca buku karena bisa dilakukan dimana saja, di rumah sekalipun," kata Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi Nurhamidah di Cikarang, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga:

Soksi Jabar Nilai Airlangga Hartarto Potensial Jadi Capres 2024

Baru Diberlakukan, Ratusan Pemudik di Lingkar Gentong Tasikmalaya Diputarbalikan



Nurhamidah mengatakan melalui digital library atau perpustakaan digital ini, masyarakat bisa dengan mudah membaca buku melalui telepon genggamnya, cukup hanya mengunduh aplikasi iBekasiKab di 'Playstore'.

Seribuan judul buku tersedia di perpustakaan digital itu, mulai dari novel, cerita fiksi dan nonfiksi, hingga buku pelajaran untuk siswa SD, SMP, dan SMA, serta bagi mahasiswa perguruan tinggi.

Perpustakaan digital ini, kata dia, memudahkan warga mencari buku yang diminati sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat baca menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang literal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Bekasi Kabupaten Bekasi Buku Digital Pandemi Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi